Liga Champions

MU vs Barca, Misi Berat Di Kandang Setan

Klik untuk perbesar
Sergio dan Messi akan bertandang ke Old Trafford, kandang MU di leg pertama perempatfinal Liga Champions. (Foto : twitter@BarceloanFC)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Manchester United akan menjamu Barcelona di Old Trafford pada leg pertama babak perempat final Liga Champions 2018/19, dini hari nanti WIB. Lawan United ini lebih berat daripada tim yang mereka sing­kirkan di babak sebelumnya.

MU telah menampilkan aksi comeback luar biasa untuk menyingkirkan PSG di babak 16 besar. Hasil undian mempertemukan pasukan Ole Gunnar Solksjaer dengan Barcelona.


Barcelona, yang mengalah­kan MU di final 2009 dan 2011 dengan bantuan gol-gol Lionel Messi, adalah salah satu kan­ didat terkuat untuk juara. Namun tak lama setelah hasil undian keluar, bek sentral United Chris Smalling menegaskan bahwa timnya tidak gentar. Smal­ling juga berani menga­takan bahwa timnya bisa  melukai Bar­celona.

Berita Terkait : De Gea Dilaporkan Jilat Ludah Sendiri

United boleh merasa optimistis. Hanya saja, itu tak lantas membuat mereka jadi fa­vorit. Dari segi performa, United sama sekali kurang meyakinkan. United kalah tiga kali dan hanya menang sekali dalam empat laga terakhirnya di semua ajang. Dua dari tiga kekalahan itu bahkan didapatkan United dari Wolverhampton dengan skor identik 1-2 di FA Cup dan di liga.

Paul Pogba, yang tampil apik sejak United ditangani Solskjaer dan merupakan salah satu pe­nyumbang gol terbanyak untuk timnya di Liga Champions musim ini, pun tak mencetak satu gol pun dalam tujuh pe­nampilan terakhirnya di semua kompetisi. Luis Suarez akan jadi anda­lan Barca.


Pemain Uruguay itu mencetak tujuh gol dalam sembilan penampilan terakh­irnya untuk Barcelona di semua kompetisi. Sementara itu, Lionel Messi selalu menyumbang gol dan assist dalam enam penampi­ lan terakhirnya untuk Barcelona di semua kompetisi, total 10 gol dan tiga assist. Dua penyerang terbaik Barcelona sedang on-fire, dan itu jelas bukan kabar yang menyenangkan buat Smalling serta Victor Lindelof di jantung pertahanan tuan rumah.

Berita Terkait : Ballon dOr 2019, Virgil van Dijk Diunggulkan

David de Gea sepertinya harus bekerja sangat keras di bawah mistar. Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde punya target utama saat timnya melawan ke Old Trafford, markas Manchester United (MU). Ernesto ingin membawa Barcelona meraih kemenangan pertama di Old Trafford.

Laga nanti akan menjadi per­tarungan kedua MU vs Barcelona di Old Trafford pada ajang Liga Champions. Sebelumnya, pada 30 April 2008, Barcelona kalah 0-1 di markas Setan Merah, sebutan MU. “Ini merupakan pertandingan klasik di Eropa. Saya yakin Barcelona belum pernah menang di Old Trafford. Kami datang untuk mencoba meraih (keme­nangan) yang pertama,” ujar Valverde, dikutip dari Mirror.


Sang pelatih menyadari, MU memiliki pemain dengan fisik yang kuat. Dalam pandan­ gan Valverde, pemain Setan Merah yang punya fisik bagus adalah Paul Pogba, Romelu Lukaku, Nemanja Matic, hingga Smalling. [KW]

RM Video