Arsenal dan Chelsea Lewati Rintangan Awal Liga Eropa

Klik untuk perbesar
Pemain Chelsea, Marcos Alonso saat menjebol gawang Slavia Praha pada perempatfinal Liga Eropa Jumat (12/4) dini hari tadi. (Foto : ChelseaFC)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Dua klub Liga Inggris, Chelsea dan Arsenal berhasil melewati rintangan pertama di Liga Eropa. Keduanya memetik poin penuh di perempatfinal Liga Eropa pada Jumat (12/4) dini hari tadi.

Chelsea memetik kemenangan 1-0 atas tuan rumah Slavia Praha. Gol kemenangan Chelsea ditentukan oleh Marcos Alonso jelang pengujung laga pertama perempat final Liga Europa di Stadion Eden Arena, Praha, Cekho.

Berita Terkait : Arsenal Gilas Liege, Solskjaer di Ujung Tanduk

Alonso memecahkan kebuntuan yang terjadi sepanjang laga dengan menyambut umpan silang terarah kiriman Willian. Legiun Spanyol itu berdiri bebas tanpa kawalan untuk menyundul bola ke dalam gawang dan memastikan kemenangan Chelsea.

Kemenangan yang menjadi modal penting bagi tim besutan Maurizio Sarri ketika berganti menjamu Slavia di Stamford Bridge pekan depan.

Berita Terkait : Arsenal Vs Man United, Greenwood Jadi Andalan

Sementara Arsenal menundukkan Napoli dengan skor 2-0 dalam laga pertama perempat final Liga Europa di Stadion Emirates, London, Inggris. Kemenangan itu diraih Arsenal lewat gol Aaron Ramsey serta gol bunuh diri.

Hasil itu menjadi modal penting bagi tim besutan Unai Emery ketika menyambangi markas Napoli untuk laga kedua pekan depan. Sebaliknya bagi Napoli, mereka membutuhkan kemenangan dengan selisih tiga gol atau lebih untuk bisa membalikkan keadaan dan lolos ke semifinal. [IPL]

RM Video