Liga Inggris, MU Vs West Ham

Setan Merah Pincang

Klik untuk perbesar
Ashley Young diprediksi absen karena akumulasi kartu. (Foto : twitter@MUFC)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Manchester United kembali akan berjuang memperebutkan posisi empat besar Liga Inggris saat dengan menjamu West Ham United di Old Trafford, nanti malam WIB. Namun, pasukan Setan Merah-julukan MU tak bisa turun dengan skuat terbaik.

Beberapa pemain pilarnya harus absen pada laga penting ini. Menurut rilis resmi klub, kemarin, ada dua pemain pilar yang harus absen. Mereka adalah Luke Shaw dan Ashley Young. Young harus absen karena mendapatkan kartu merah pada pertandingan melawan Wolverhampton, pekan lalu. Alhasil, dia belum boleh bermain pada laga itu.

Berita Terkait : Real Madrid dan Juventus Menang Tipis

Sementara Shaw mendapatkan kartu kuning pada laga melawan Wolverhampton, di mana kartu kuning itu merupakan kartu kuning kesepuluhnya musim ini. Akibatnya, Shaw harus absen selama dua pekan dari tim utama MU.

Begitu juga striker asal Chile Alexis Shancez yang belum bisa dimainkan MU. Pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer nampaknya tidak akan terlalu panik dengan absennya Shaw dan Young. Hal ini dikarenakan dia sudah memiliki pengganti yang sepadan dalam timnya.

Berita Terkait : Ajax Vs Chelsea, Blind Geregetan

Untuk pos bek kanan, Solskjaer kemungkinan besar akan memainkan Diogo Dalot. Bek muda MU itu sudah banyak terlibat dalam tim utama MU musim ini, sehingga dirasa sudah siap untuk bermain sebagai starter.

Sementara di sisi kiri, Solskjaer kemungkinan besar akan menurunkan Marcos Rojo yang sudah pulih dari cedera. “Absennya Young dan Shawn tidak membuat kami gentar. Kami sudah punya penggantinya yang skillnya sama seperti mereka,” kata Solksjaer.

Berita Terkait : Club Brugge Vs PSG, Les Parisiens Pincang

Di laga ini MU wajib memetik angka penuh guna membuka peluang merebut posisi empat besar dari Tottenham Hotspurs. Pasalnya, mereka saat ini tertahan di peringkat keenam klasemen sementara EPL, di mana mereka terpaut tiga poin dari Tottenham Hotspur di peringkat 4 klasemen sementara EPL. “Kami hanya perlu melupakan kekalahan atas Barcelona 0-1 di ajang Liga Champions. Saya yakin MU bisa,” ucapnya.

Di kubu West Ham menjalani partai sulit di beberapa pekan terakhir, hal tersebut membuat posisi klub berjuluk The Hammers itu tertahan di posisi 11 dengan 42 poin. Kekalahan atas tim papan atas seperti halnya Chelsea dan juga Everton di dua laga terakhir membuat keadaan dari West Ham kian memburuk. Total dari lima laga terakhir The Hammers hanya mampu meraih dua kemenangan dan sisanya berakhir dengan kekalahan. [DNU]