Piala Eropa

Chelsea Hadapi Eintracht, Gudang Peluru Kontra Valencia

Klik untuk perbesar
Selebrasi Olivier Giroud dkk usai membobol gawang Slavia Praha di Liga Eropa Jumat (19/4) dini hari tadi. (Foto : [email protected])

RMco.id  Rakyat Merdeka - Laga perempat final Piala Eropa kelar. Dua wakil Inggris,  Chelsea dan Arsenal dipastikan lolos ke semifinal usai mengalahkan lawan lawannya pada Jumat (19/4)  dini hari tadi.

Berlaga di Stamford Bridge, The Blues Chelsea berhasil mengalahkan Slavia Praha engan skor 4-3. Gol kemenangan Chelsea dicetak oleh Pedro Rodriguez pada menit kelima dan ke-27, Deli (bunuh diri, 10), dan Olivier Giroud (17'). Adapun tiga gol Slavia Praha pada laga tersebut dicetak oleh Soucek (26') dan Sevcik (51', 55').

Berita Terkait : Man City Vs Shakhtar Donetsk, Ajang Penebus Kesalahan


Atas hasil ini, Chelsea unggul agregat 5-3 secara keseluruhan karena pada laga sebelumnya menang 1-0 atas Slavia Praha di kandang lawan. Pada babak semifinal, Chelsea akan bertemu Eintracht Frankfurt, yang menyisihkan Benfic.

Eintracht Frankfurt mengalahkan Benfica 2-0 dengan agregat 4-4. Kalah 2-4 pada leg pertama, Eintracht lolos ke semifinal setelah menang 2-0 pada leg kedua sehingga unggul selisih gol tandang atas Benfica. Filip Kostic membuka gol pada menit ke-36 sebelum Sebastian Rode menciptakan gol kedua timnya pada menit ke-67.

Berita Terkait : Menang Telak, Inggris dan Prancis Berjaya

Sementara Arsenal menang 1-0 atas Napoli. Gudang senjata lolos ke semifinal dengan agregat 3-0. Sudah menang 2-0 pada leg pertama, Arsenal membungkam Napoli berkat gol Alexandre Lacazetter pada menit ke-36.


Valencia juga lolos usai mengalahkan Villareal 2-0. Bebekal kemenangan 3-1 pada leg pertama, Valencia menjamu Villareal dalam leg kedua dengan kemenangan clean sheet berkat dua gol yang diciptakan Toni Lato pada menit ke-13 dan Daniel Parejo pada menit ke-54. Valencia lolos ke semifinal dengan agregat 5-1. [IPL]