Southampton Masih Belum Aman

Shane Long Cetak Rekor Gol Tercepat di Liga Inggris

Klik untuk perbesar
Striker Southampton Shane Long, usai mencetak rekor gol tercepatnya dalam pertandingan Liga Inggris melawan Watford, Rabu (24/4) dini hari WIB. (Foto: AFP/Getty Images)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Striker Southampton Shane Long berhasil mencatat rekor gol tercepat dalam sejarah Liga Inggris, usai menjebol gawang Watford hanya dalam waktu 7,69 detik, Rabu (24/4) dini hari WIB.


Kala itu, Long sukses menyambar bola sapuan Craig Cathcart, sebelum mengarahkannya ke gawang Watford. Dengan tenangnya, Long memasukkan bola, melewati penjaga gawang Ben Foster.

Baca Juga : Produk Indonesia Diserbu Masyarakat Siem Reap

Sayangnya, gol tersebut tidak menjamin kemenangan Southampton. Pada menit-menit terakhir, The Saints kebobolan sehingga mereka hanya bisa bermain imbang 1-1 melawan Watford. Hasil itu membuat The Saints mesti bekerja lebih keras lagi, untuk memastikan nasib di kasta tertinggi Liga Inggris.


Saat ini, Southampton mengoleksi 37 poin atau 6 poin di atas peringkat ke-18 Cardiff City, dengan 3 pertandingan sisa.

Baca Juga : Thurman Ngebet Tanding Ulang

Rekor gol tercepat sebelumnya dibukukan mantan bek Tottenham Hotspur Ledley King, yang merobek gawang Bradford City dalam waktu 9,82 detik pada Desember 2000. [HES]

RM Video