Gol Messi Antarkan Barcelona Juara LaLiga

Klik untuk perbesar
Para pemain Barcelona merayakan gol Messi

RMco.id  Rakyat Merdeka - Megabintang Barcelona Lionel Messi mengantarkan timnya menjuarai LaLiga Spanyol setelah mencetak gol kemenangan 1-0 atas Levante dalam laga pekan ke-35 di Stadion Nou Camp, dini hari tadi.

Messi, yang baru memasuki lapangan setelah turun minum, mencetak gol pada menit ke-62 pertandingan. Dengan kemenangan ini, Barcelona kini mengoleksi 83 poin, unggul sembilan poin atas posisi kedua Atletico Madrid (74). Poin ini sudah cukup untuk memastikan Barcelona juara musim ini.

Secara matematis, sebenarnya Atletico masih bisa menyamai raihan poin Barcelona di tiga laga sisa musim ini. Namun, Las Blaugranas unggul, sebab catatan pertemuan kedua tim musim ini berakhir dengan satu kemenangan untuk Barcelona dan satu hasil imbang.

Berita Terkait : Liverpool Tumbang, Barcelona Imbang

Seperti dilaporkan antaranews.com, dalam pertandingan malam tadi, Barcelona terus menekan Levante sejak tendangan awal. Namun, peluang demi peluang yang mereka miliki tak kunjung membuahkan hasil.


Pada menit ke-41, Philippe Coutinho hampir membuka keunggulan tuan rumah ketika melepaskan tendangan bebas yang berhasil melewati pagar hidup Levante. Namun, mantan tendangan mantam gelandang Liverpool itu membentur mistar gawang.

Coutinho ditarik keluar saat turun minum digantikan Messi. Keputusan pelatih Ernesto Valverde itu terbukti manjur.

Berita Terkait : Barcelona Menang, Atletico Tumbang

Messi memecahkan kebuntuan pada menit ke-62. Dia menyelesaikan bola sodoran Arturo Vidal dengan tembakan mendatar yang gagal dihentikan kiper Aitor Fernandez.

Levante hampir segera membalas dua menit kemudian. Namun, pemain pengganti Jose Luis Morales tak mampu menaklukkan dalam duel satu lawan satu dengan kiper Marc-Andre ter Stegen.

Dewi Fortuna seperti mendukung Barcelona. Ketika semenit jelang waktu normal berakhir, tembakan Enes Bardhi membentur tiang gawang sebelum diamankan Ter Stegen. Hal itu memastikan kemenangan Barcelona sekaligus gelar juara keempat Las Blaugranas dalam lima musim terakhir. [USU]