Liga Champions

Liverpool Emang Jempolan

Klik untuk perbesar
Divock Origi (kanan), bersuka cita bersama awak Liverpool lainnya usai meraih kemenangan atas Barcelona 4-0. Mereka bersiap menuju final dan membawa trofi Liga Champions ke Anfield, Rabu (8/5) dini hari WIB. (Foto: Twitter @LFC)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Hasrat untuk kembali membawa pulang trofi Liga Champions, ternyata sangat memotivasi semangat juang Liverpool di ajang bergengsi tersebut.


Betapa tidak. Dalam kondisi kurang amunisi karena tiga pentolannya absen - striker Mohamed Salah dan Roberto Firmino, serta gelandang Naby Keita - dan modal gol yang cekak karena sebelumnya digunduli Barcelona 0-3 di Nou Camp, Liverpool tak kehilangan daya dobraknya.

Berita Terkait : Arsenal Vs Liverpool, Misi Khusus Aubameyang

Skuad Juergen Klopp berhasil meraih tiket ke final dengan agregat 4-3, usai menghajar Barcelona 4-0 di leg kedua semifinal, yang berlangsung di Anfield, Rabu (8/5) dini hari WIB.


Liverpool terlihat garang sejak awal. Menit 7, Divock Origi berhasil membuka keunggulan, yang bertahan hingga jeda. Di babak kedua, Gioginio Wijnaldum memborong gol di menit ke-54 dan 56. Origi pun tak mau kalah. Menit 79, ia kembali mencetak gol untuk memastikan kemenangan The Reds 4-0.

Berita Terkait : Man City Diganggu VAR, Liverpool-Arsenal Menang

Selanjutnya, Liverpool tinggal menunggu pemenang duel Ajax Amsterdam Vs Tottenham Hotspur, yang akan dipertandingkan Kamis (9/5) malam waktu setempat.


Final Liga Champions akan dihelat di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, 1 Juni mendatang. [HES]

RM Video