Liga Champions

Barcelona Kolaps, Tagar Valverde Out Merebak

Klik untuk perbesar
Bos Barcelona Ernesto Valverde Tejedor, stres melihat tim asuhannya gagal meraih tiket final Liga Champions, usai diplontosi Liverpool 4-0 di Anfield, Rabu (8/5) dini hari WIB. (Foto: AFP)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Barcelona kolaps, usai gagal meraih tiket final Liga Champions. Tim asuhan Ernesto Valverde Tejedor itu  babak-belur dihajar Liverpool dengan 4 gol tanpa balas di Anfield, Rabu (8/5) dini hari WIB. Kecewa melihat timnya seperti itu, fans Barcelona mendesak mundur Valverde. Tak ayal lagi, #Valverdeout pun merebak di jagat Twitter. 

Para fans tak habis pikir, mengapa Barca yang sebelumnya sukses menggunduli Liverpool 3-0 di laga sebelumnya, bisa bernasib begitu tragis. Apalagi, dalam laga semifinal kedua itu, The Reds tampil minus Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Naby Keita. 

Yang makin membuat mereka gemas, Valverde seolah tak belajar dari kesalahan. Sebab, kejadian serupa juga dialami El Barca di musim lalu. Kala itu, meski menang di laga pertama dengan skor 4-1, Barcelona keok di tangan AS Roma 3-0. 

Berita Terkait : Liverpool Emang Jempolan


Tak ingin tim pujaannya terus-terusan bernasib buruk di ajang Liga Champions, akun @Sufyanghani144 menulis "#ValverdeOut. Sebarkan tagar ini sebanyak mungkin. Kita jangan mengorbankan Liga Champions yang lain," kicaunya, sambil memasang foto Valverde yang tengah tertidur di bench. 

@Kamran_Moinzade tak kalah kesal. Dia konkret meminta Valverde diganti dengan Xavi Hernandez. "#Valverdeout. Ini semua adalah kesalahannya! Dia adalah pelatih papan tengah yang melatih tim besar. Dia terlalu takut, lambat bereaksi, dan beku di berbagai laga besar. Fans seperti saya sekalipun tahu, Coutinho harusnya tak berada di line up! Malu-maluin aja! Lebih baik ganti dengan Xavi.

@rackierachel sependapat dengan Kamran Moinzade. Ia ingin Xavi menggantikan Valverde. "Berapa lama lagi kami harus menunggu Xavi untuk menjadi manajer Barca berikutnya?#Valverdeout," begitu katanya.

Salah satu cuitan kekecewaan fans Barcelona di Twitter

Berita Terkait : Tabrakan Horor, Kepala Bek Spurs Vertonghen Berdarah

@BarcaBite pun setali tiga uang. Dia mencuit,"#ValverdeOUT Saya tak mau, tapi harus. Si idiot itu harus segera keluar. Tak ada maaf karena telah merusak modal gol 3-0". 


Sedangkan akun @BarcaLove99 menulis,"Sepuluh tahun lalu, kami merasakan momen indah. Namun, hari ini, hati kami hancur. #ValverdeOut #LIVBAR". 

Asal tahu saja, Ernesto Valverde ditunjuk menjadi pelatih Barcelona sepeninggal Luis Enrique. Ia mulai menangani Barcelona sejak musim 2017-2018, dengan kontrak hingga Juni 2019.

Berita Terkait : Mumpung Messi Cs Lagi On Fire

Dalam musim perdananya di Barcelona, pelatih berusia 55 tahun itu berhasil mempersembahkan gelar L Liga dan Copa del Rey dalam musim perdananya di Barcelona. Valverde yang pernah menukangi Villareal dan Valencia, diharapkan dapat mempersembahkan gelar Liga Champions musim ini. Namun, apa daya, takdir berkata lain. Sukses Barcelona menjuarai Liga Champions. ibarat jauh panggang dari api. [HES]

RM Video