Berhasil Sikat Shan United, Persija Makin Yakin Melaju di Liga 1 2019

Klik untuk perbesar
Kemenengan Persija Jakarta 6-1 atas Shan United di Piala AFC 2019. (Foto : Persija Jakarta)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Perjalanan Persija Jakarta di ajang Piala AFC 2019 telah berakhir. Kemenangan 6-1 atas Shan United di laga pamungkas Grup G memang sudah tidak berpengaruh atas kelolosan Macan Kemayoran.

Usai laga ini, pelatih Ivan Kolev langsung membawa fokus skuad Persija ke laga perdana Shopee Liga 1 2019. Persija dijadwalkan bertemu Barito Putera di Stadion 17 Mei, Banjarmasin pada 20 Mei 2019 mendatang.


Alasannya langsung fokus, Kolev menilai Persija tidak memiliki banyak waktu mengingat 5 hari berikutnya mereka sudah bertanding lagi.

Berita Terkait : Keren, Persija Jakarta Gandeng Travel Umroh

Meskipun begitu Ia menilai akan mempersiapkan laga ini dengan baik. “Tim secara keseluruhan bermain bagus, untuk liga tentunya ini bagus. Tapi pertama kita harus istirahat.

Yang kedua kami akan mempersiapkan diri secara serius untuk menghadapi Barito Putera,”ujar Kolev selepas laga. Sementara itu hadirnya Marko Simic yang baru saja selesai masalah hukumnya di Australia, dinilai mantan pelatih timnas Indonesia itu sangat bagus untuk timnya.


Kini ia tidak usah memaksakan Bruno Matos bermain di posisi penyerang. “Yang pasti Bruno akan kembali ke posisi dia. Apalagi ada Simic, Bruno akan bermain di posisi aslinya,” katanya.

Berita Terkait : Rully Nere Akan Coret 5 Pemain Timnas Wanita

Gelandang serang Persija Jakarta, Bruno Matos layak dinobatkan pemain terbaik di laga ini usai mencetak hattrick ketika timnya menang telak 6-1 atas Shan United.

Namun Bruno menilai kegemilangannya di laga tersebut bukan andil dirinya saja. Menurutnya, kehadiran semua pemain Persija di lapangan adalah kunci sukses Macan Kemayoran meraih kemenangan dan keberhasilannya bisa mencetak tiga gol dalam laga tersebut.


“Tiga gol itu hasil kerja sama dengan teman-teman. Jika tidak ada mereka, saya tidak bisa apa-apa. Satu hal yang pasti kemenangan ini sangat berarti bagi kami yang akan memulai Liga 1,” ujar Bruno Matos.[WUR]

RM Video