Raih Sepatu Emas Keenam, Messi Ungguli Cristiano Ronaldo

Klik untuk perbesar
Lionel Messi dan lima koleksi Sepatu Emas sebelumnya (Foto: Istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Untuk keenam kalinya, striker Barcelona Lionel Messi berhasil meraih trofi Golden Shoe alias Sepatu Emas. Koleksi ini lebih banyak dari bintang Juventus Cristiano Ronaldo, yang hanya memiliki empat Sepatu Emas.

Hal itu dipastikan, usai ia dinobatkan sebagai pencetak gol terbanyak Liga Eropa 2018-2019 dengan 36 gol.

Baca Juga : Aplikasi E-murojaah Cetak Penghafal Al Qur’an Milenial

Pesepakbola asal Argentina tersebut mengungguli pesaing terdekatnya Kylian Mbappe, yang mengoleksi 33 gol untuk Paris Saint Germain di Liga 1 Prancis. Sepatu Emas musim ini adalah trofi ketiga yang diraih Messi secara beruntun.

Catatan tersebut menjadi yang pertama di Eropa, sejak penghargaan Sepatu Emas diberikan pertama kali pada 1968. Messi yang selalu diandalkan Barcelona, telah menyumbang 50 untuk El Barca pada musim ini.

Baca Juga : Genjot Ekonomi, Menteri Ani Pelototi Ekspor Dan Investasi

Koleksi itu masih mungkin bertambah, mengingat tim asuhan Ernesto Valverde masih akan berlaga di final Piala Raja Spanyol atau Copa Del Rey menghadapi Valencia, Minggu (26/5) dini hari WIB.

Jika sukses merebut Piala Raja, Barcelona mengunci dua gelar di musim 2018-2019 setelah sebelumnya memastikan diri menjadi kampiun Liga Spanyol. [HES]

RM Video