Bekuk Barca, Si Kampret Dapat Mahkota Piala Raja

Klik untuk perbesar
Selebrasi pemain Valencia mengangkat trofi Piala Raja, usai menghajar Barcelona di Stadion Benito Villamarin, Sevilla, Spanyol, Minggu (26/5) dini hari WIB. (Foto: Twitter @ValenciaFC)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Si Kampret Valencia akhirnya berhasil menyabet trofi Piala Raja 2018/2019, setelah 11 tahun absen, usai menjungkalkan Barcelona 2-1 di Stadion Benito Villamarin, Sevilla, Spanyol, Minggu (26/5) dini hari WIB.

Bagi Valencia, ini adalah trofi Piala Raja kedelapan mereka. Sukses ini sekaligus memupus ambisi Barcelona, untuk memecahkan rekor menjuarai Piala Raja dalam lima musim beruntun.

Berita Terkait : Messi Datang, Barca Malah Tumbang


Dalam laga yang digelar di stadion kandang Real Betis itu, Los Che terbukti tampil lebih efektif dibanding Barcelona, terutama di lini depan. Dua gol Valencia lewat Kevin Gameiro dan Rodrigo, cuma bisa dibalas Barcelona lewat gol semata wayang Lionel Messi.

Kendati kalah dalam hal penguasaan bola, 77 persen berbanding 23 persen, tapi serangan Los Che jauh lebih efektif ketimbang Barcelona. Terbukti, Los Che mampu mencetak dua gol di babak pertama.

Berita Terkait : Barcelona Vs Valencia, La Pulga Masih Diparkir

Sebaliknya, Barcelona yang tampil tanpa Luis Suarez, seperti kehilangan kreativitas dan variasi serangan. Lionel Messi yang diplot sebagai penyerang tengah, terlalu jauh turun ke lapangan tengah untuk menjemput bola. Ketidakhadiran Suarez, yang biasa mengisi posisi penyerang tengah, begitu berdampak pada permainan Barcelona di laga tersebut.


Meski begitu, hasil ini tak mengubah posisi tim asuhan Marcelino Garcia Toral, dari peringkat kelima daftar juara Piala Raja sepanjang masa. Sebab, Barcelona masih jadi yang tersukses dengan 30 trofi Piala Raja. [IPL]