Nasaruddin Umar
Nasaruddin Umar

RMco.id  Rakyat Merdeka - Islam sangat anti KKN. Ia tidak pernah mau menoleransi agama Islam untuk menerima hal-hal khusus dari mana pun. Hanya saja ada sebuah pernyataan Nabi yang menimbulkan perdebatan para ulama, yaitu ekslusifitas kelompok atau suku Quraisy.

Nabi diberitakan pernah menyatakan bahwa: Sukain Bin Abdul Aziz mengatakan: Sayyar bin Salamah Abu Al Minhal telah menceritakan kepada kami bahwa dirinya telah datang/masuk bersama dengan bapakku ke Abarzah dan di kedua telingaku terdapat dua anting-anting karena waktu itu aku masih kecil.

Berita Terkait : Gen Politik Kaum Quraisy (2)

Nabi bersabda: Kekuasaan/pemerintahan dari Quraiys ada tiga selama mereka melakukan tiga hal. Selama mereka berkuasa mereka berlaku adil; dan jika dimintai kasih sayangnya maka mereka akan mengasihi; dan jika mereka berjanji maka mereka akan memenuhi janjinya. Barangsiapa di antara mereka yang tidak melakukan hal tersebut, maka Allah, malaikat; dan semua orang akan melaknatnya. (HR Ahmad, Al Musnad, Jilid , halaman 26).

Dalam hadis lain dikatakan: Dari Anas bin Malik, bahwasannya Nabi bersabda: Para pemimpin dari Quraiys, karena jika mereka yang berkuasa/memimpin, maka mereka adil, dan jika mereka berjanji maka mereka menepati janji; dan jika mereka dimintai untuk menyayangi maka mereka akan menyayangi. (HR Baihaqi, Assunan alKubra, Jilid 8, hal.144).

Berita Terkait : Kedudukan Pemimpin Terbaik (2)

Hadis lainnya: Dari Ali, bahwasannya Nabi bersabda seperti yang aku ketahui: Dahulukanlah orang'orang Quraiys, dan janganlah engkau mendahuluinya, seandainya bukan karena keangkuhan orang-orang Quraiys, maka pasti aku akan menyampaikan kepadanya tentang kelebihan yang mereka miliki di sisi Allah. (HR Al Bazzar, Musnad alBazzar, (Maktabah Syamilah).

Abdullah ibnu umar berkata: Bahwa Nabi bersabda: Kekuasaan ini akan senantiasa dipegang orangorang Quraiys selama masih ada dua orang manusia yang hidup. (HR Bukhari, Sahih Bukhari, (Bairut: Dar ibni Katsir, 1987), Jilid.3.hal.1290).

Berita Terkait : Kedudukan Pemimpin Terbaik (1)

Dalam hadis lain dijelaskan: Dari Muawiah, berkata: Aku telah mendengar Nabi bersabda: Sesungguhnya perkara ini (kepemimpinan dan kekuasaan) hanyalah untuk kaum Quraiys, dan tidaklah seseorang memusuhi mereka kecuali Allah akan menyungkurkan wajahnya selama mereka (Quraiys) menegakkan agama. (HR Bukhari, Sahih Bukhari, Jilld 3, hal.1290. (Addarimi, Sunan Addarimi, Jilld.2.hal. 315).***