3 Tempat Wisata Keren di Aceh yang Bikin Liburan Makin Seru

Gunung Burni Telong yang berada di Kabupaten Bener Meriah Aceh. (Foto: Istimewa).
Klik untuk perbesar
Gunung Burni Telong yang berada di Kabupaten Bener Meriah Aceh. (Foto: Istimewa).

RMco.id  Rakyat Merdeka - Tidak dapat dipungkiri kalau setiap tempat selalu menyimpan spot wisata tersembunyi yang masih jarang dikunjungi oleh wisatawan. Salah satunya Aceh, yang menyimpan beberapa objek wisata yang belum banyak tersentuh.  Jika kita menyukai liburan antimainstream, ada beberapa tempat wisata yang cocok untuk didatangi, seperti: 

1. Lhok Mata Ie
Lhok Mata Ie adalah pantai yang tersembunyi di Aceh yang memiliki mata air. Pantai ini terletak di Desa Lam Pageu, Kecamatan Peukan Bada, Kabupaten Aceh Besar, berjarak  sekitar 15 km dari pusat kota Banda Aceh. 

Lhok Mata Ie (Sumber: jalansepat9.wordpress.com)

Baca Juga : Persebaya Keberatan Soal Rencana PSSI Gelar TC Timnas Pada Maret 2020

Lokasi wisata ini bisa ditempuh dengan menggunakan boat nelayan sewaan untuk menuju pantai ini dari Ujung Pancu. Di tempat ini juga, kita bisa berswafoto, memancing, hingga camping. Sebagai spot wisata yang masih tersembunyi belum banyak diketahui orang, kondisi alamnya masih jarang tersentuh manusia. Di lokasi ini menyajikan pemandangan indah yang antimainstream. 

2. Gunung Burni
Gunung Burni Telong merupakan salah satu gunung yang sangat cantik sebagai spot foto. Gunung berapi yang berada di Kabupaten Bener Meriah Aceh ini masih aktif. Menariknya meskipun disebut gunung, Anda bisa naik melalui akses jalan yang sudah bagus dan bisa dilalui dengan sepeda motor atau mobil. Jadi, Anda tidak perlu khawatir akan kelelahan atau tidak kuat mencapai puncak gunung ini. Setelah itu, Anda bisa menyaksikan indahnya hamparan hutan belantara, perkebunan, dan pesona bunga Edelweis yang menawan.

Baca Juga : Menlu RI Hadiri Penandatanganan Kesepakatan Damai AS-Taliban

3. Ie Suum
Ie Suum adalah air panas alami yang bersumber dari Gunung Api Seulawah. Air panas alami ini terletak di kaki Gunung Meuh. Spot tersembunyi ini menjadi salah satu objek wisata andalan Desa Ie Suum yang berada di Kecamatan Mesjid Raya, Aceh Besar. 

Lokasi ini berjarak sekitar 35 km dari Kota Banda Aceh. Di lokasi ini, Anda bisa berswafoto di spot foto cantik dengan latar gunung yang indah. Selain itu, Anda bisa berendam di air panas yang diyakini dapat memberikan banyak manfaat bagi kesehatan.

Ie Suum (Sumber : tuleot.blogspot.com)

Baca Juga : BNI Berikan Fasilitas Istimewa Buat Nasabah Emerald

Jika kita berada jauh di luar Kota Banda Aceh dan ingin berkunjung ke Aceh untuk liburan yang antimainstream ini  dalam waktu dekat, Anda dapat memesan tiket pesawat ke Aceh di website Airy. Selain itu Anda pun bisa mengunduh aplikasi Airy di Android atau iOS. Tiket Pesawat murah Sriwijaya Air pun bisa Anda pesan di website Airy dengan mudah dan cepat melalui aplikasi ini. 

Airy menyediakan pembelian berbagai tiket maskapai penerbangan dengan harga murah. Dengan demikian, liburan Anda  bisa jauh lebih hemat, bukan?  Pembayaran tiketnya pun fleksibel dan mudah, bisa melalui bank transfer, kartu kredit, serta di  gerai Indomaret terdekat secara langsung. Jika mengalami kendala dalam rencana perjalanan Anda, tiket pesawat Anda masih bisa di-refund atau di-reschedule. Hal ini disebabkan Airy memiliki layanan refund dan reschedule yang  mudah. Jadi, Anda tidak perlu ragu, transaksi di Airy ini juga dijamin aman dan bebas dari penipuan. [SRI]