Jantung Berdegup Kencang Nonton Pengabdi Setan di KBRI Washington DC

Suasana nonton bareng film Pengabdi Setan di KBRI Washington DC, Amerika Serikat, pada Jumat 1 November 2019. Acara nobar diadakan untuk memeriahkan Halloween. (Foto KBRI Washington DC)
Klik untuk perbesar
Suasana nonton bareng film Pengabdi Setan di KBRI Washington DC, Amerika Serikat, pada Jumat 1 November 2019. Acara nobar diadakan untuk memeriahkan Halloween. (Foto KBRI Washington DC)

RMco.id  Rakyat Merdeka - KBRI Washington DC menggelar nonton bareng film Pengabdi Setan untuk memeriahkan perayaan Halloween. Acara nonton bareng itu berlansung pada Jumat malam, 1 November 2019.Sekitar seratusan masyarakat Amerika berbaur dengan mahasiswa dan diaspora Indonesia, menikmati film Pengabdi Setan selama sekitar 2 jam.

Jadwal nonton Pengabdi Setan di KBRI Washington DC. (Foto FB Chairan Rizkisyah)
 
"Kami mencoba menghadirkan suasana khas Indonesia di Washington, D.C. melalui film. Karena saat ini masih dalam suasana perayaan Halloween, maka film horor adalah pilihannya," ujar Iwan Freddy Hari Susanto, Wakil Duta Besar RI untuk Amerika Serikat, saat membuka acara bertajuk 'Movie Night at the Embassy: Halloween Edition'.

Baca Juga : RI Kemasukan Corona, Kemenhub Perketat Pelabuhan dan Terminal

Semua penonton bebas mengatur posisi masing-masing. Ada yang duduk, lesehan, sampai bolak-balik mengambil kudapan untuk sekadar melepas ketegangan. "Selama ini, di Indonesia banyak film berbobot dari berbagai genre, mulai dari drama, horor, hingga komedi, diproduksi setiap tahunnya. Saya meyakini, film bisa semakin mendekatkan masyarakat Indonesia dan Amerika Serikat," ucap Iwan. Film Pengabdi Setan karya sutradara Joko Anwar diputar dalam Bahasa Indonesia disertai subtitle Bahasa Inggris. Para penonton merasakan suasana mencekam selama film diputar. Teriakan takut, gelak tawa, dan ekspresi kaget campur baur. Suasana kian hangat dengan camilan rebusan pisang, kacang tanah, ubi, tahu isi, wedang ronde, bajigur, sampai specialty coffee Sumatera dari kafe Dua Coffee.

Baca Juga : Robohnya Sekolah Kami

Mahasiswa American University, Byron mengatakan baru pertama ini menonton film horor dari Indonesia. "Sangat menakutkan! Jantungku berdebar," ujar dia sambil tertawa. Byron meninggalkan tempat nobar untuk menghilangkan ketegangan sambil meneguk secangkir bajigur.

Baca Juga : Pulang dari Batam, 3 Orang di Singapura Positif Corona

Sama seperti Byron, ada Jessica, warga Amerika Serikat yang tinggal di Washington DC, mengaku takut dan tegang selama menyaksikan film Pengabdi Setan. "Seru sekali! Tolong saya dan teman-teman dikabari bila ada pemutaran film lagi," ucapnya sambil menikmati kopi dan pisang rebus. [MEL]