Begini Teknik Sambung Rambut Tanpa Bahan Kimia

Hisato Suzuki (Foto: Istimewa)
Klik untuk perbesar
Hisato Suzuki (Foto: Istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Memiliki rambut tebal dan indah, tentunya menjadi impian setiap wanita. Namun, sejumlah masalah rambut menjadi kendala untuk memiliki rambut impian tersebut. Mulai dari rambut tipis, kesehatan kulit kepala hingga terjadi kerontokan.      

"Berdasarkan research yang kami lakukan di Indonesia, 45 persen perempuan mengalami kerontokan rambut. Selain research di Indonesia, kami melakukan research di Jepang dan menemukan 60 persen perempuan usia 30 sampai 50 tahun mengalami empat permasalahan rambut," ungkap Brand Communication Manager Shiseido Professional Indonesia, Imelda Andriany.      

Empat permasalahan tersebut, lanjut Imelda, dialami perempuan di antaranya rambut beruban, rapuh, kurang bervolume, dan penipisan rambut. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, banyak treatment atau perawatan rambut yakni menggunakan produk-produk tertentu atau melakukan metode perawatan rambut di salon rambut.      

Baca Juga : TVRI, Buaya, dan Bola

Salah satunya adalah terobosan teknik sambung rambut tanpa bahan kimia dari Jepang. Metode ini diperkenalkan oleh studio salon terkemuka asal Jepang, One Piece by Hisato Suzuki.      

"Teknik sambung rambut Volume+ lebih natural dan tidak akan menyebabkan rambut asli rusak. Yang berbeda dari hair extension adalah Volume+ menggunakan ikat simpul, jadi tidak memerlukan lem atau heat untuk menyambungkan rambut sintetis ke rambut asli," kata Hisato Suzuki.      

Dia melanjutkan ini adalah teknik baru yang diperkenalkan di Indonesia pada Juli 2019. Selain menebalkan, metode ini juga dapat menambah volume rambut sehingga tampak sehat namun alami.

Baca Juga : Bahasa Tunjukkan Harga

Selain untuk menambah volume rambut, teknik perawatan ini juga aman dan dapat digunakan untuk menutupi bekas luka yang ada pada kulit kepala serta penambahan bagian poni agar terlihat tebal dan berisi. "Selama 9 tahun, saya di Indonesia, tipikal masalah rambut yang paling sering saya temui kebanyakan adalah kerontokan rambut dan problem pada kulit kepala. Jadi saya yakin, treatment Volume+ sangat cocok sebagai salah satu solusi untuk mereka yang ingin memiliki rambut tebal dan indah, terutama untuk mengatasi kerontokan parah pada wanita setelah melahirkan," lanjut dia.    

Meskipun tipikal rambut orang Indonesia beragam, Volume+ dapat diaplikasikan di semua tipe rambut mulai dari lurus hingga rambut yang ikal. Begitu juga dengan warna, One Piece menyediakan berbagai pilihan warna rambut sintesis mulai dari warna hitam natural hingga rona cokelat.        

Beberapa tips memilih rambut, sambung menurut Suzuki, yakni rambut sintetis harus terlihat lebih natural, menggunakan ikat simpul, tidak memerlukan lem atau heat untuk menyambungkan rambut sintesis ke rambut asli, sehingga sangat fleksibel dan bisa disisir seperti rambut asli tanpa merusak ikat simpul rambut sintesisnya.      

Baca Juga : Balitbangtan Tentukan Flagship Penelitian Pangan

"Jangan lupa soal perawatan pasca menyambung rambut, lanjutkan perawatan di rumah agar julit kepala dan rambut tetap sehat. Dan saat keramas atau menata rambut jangan menggosok kulit kepala terlalu keras biar nggak rusak sambungan rambutnya," tandasnya. [MER]