Bocah Jenius Belgia Putuskan DO Dari Universitas

Laurent Simons (Foto Instgram Laurent_Simons)
Klik untuk perbesar
Laurent Simons (Foto Instgram Laurent_Simons)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Laurent Simons (9) yang hampir menyelesaikan pendidikan teknik listrik di Eindhoven University of Technology, Belanda. memutuskan untuk drop out atau keluar dari kampus yang hampir 10 bulan belakangan jadi tempatnya belajar.

Alasan bocah jenius asal Belgia itu, karena pihak universitas tidak bisa meluluskan Simons pada pertengahan Desember ini. Padahal, kedua orang tua Simons berharap putranya bisa lulus sebelum hari ulang tahunnya pada 26 Desember nanti.

Baca Juga : Kalau di Jepang, Menkumham dan Ketua KPK Sudah Mundur

Jika Simons lulus sebelum 26 Desember, ia akan memegang gelar bocah sarjana termuda di dunia sepanjang sejarah modern. Kemudian setelah lulus, orangtuanya menyatakan bahwa bocah 9 tahun dengan IQ 145 itu berencana mengambil S3 sekaligus mempelajari kedokteran di Amerika Serikat.

Tetapi diberitakan Reuters, Rabu (11/12), pihak kampus menyebut Simons masih harus menyelesaikan beberapa ujian tambahan. Eindhoven University menawarkan "skema cepat" di mana ia masih bisa lulus pada pertengahan 2020 mendatang. Tak terima dengan perubahan jadwal ini, kedua orangtua Simons pun memutuskan untuk mengakhiri masa kuliah putranya di sana. 

Baca Juga : Naomi-Gauff Lakoni Duel Ulangan

"Awalnya, segalanya berlangsung baik. Tapi kini mereka (pihak universitas) berkata ada penundaan enam bulan," ujar sang ayah, Alexander Simons. 

Menurut Alexander, tanggal wisuda tidak pernah menjadi masalah bagi mereka, hingga pihak kampus mendengar mereka berencana meneruskan S3 Laurent di negara lain.

Baca Juga : Darurat Aborsi (1)

"Segalanya jadi sangat aneh sejak kami mengungkapkan niat kami membawa Laurent meneruskan S3 di universitas lain," ujar Alexander. Ia mengklaim, ada banyak kampus yang tertarik menerima Laurent."Ia adalah anak unik di mana semua pihak akan menerimanya dengan tangan terbuka," lanjutnya lagi. Kini, Simons dikabarkan terbang ke AS untuk mendaftar program S3 di sana. [DAY]