RMco.id  Rakyat Merdeka - Tak hanya menyenangkan, melakukan solo traveling membuat Anda bisa merasakan pengalaman berlibur yang lebih seru.

Bayangkan Anda menjelajah tempat baru seorang diri lalu bertemu dengan suasana serta orang-orang baru. Cukup menyenangkan, bukan?

Bila ingin merasakan pengalaman seru saat berlibur, Anda bisa menjadikan Depok sebagai tujuan wisata. Di kota ini Anda tidak perlu khawatir soal akomodasi, karena sudah banyak hotel atau penginapan murah di Depok.

Tak hanya menawarkan deretan kuliner lezat, Anda juga bisa menikmati suasana alam yang asri.

Bila tertarik, berikut rekomendasi wisata yang ramah perempuan di Depok.

1. Rumah Keramik F Widiyanto

(sumber : jejakpiknik.com)

Tak hanya bersenang-senang, Anda bisa mendapatkan ilmu baru saat berkunjung ke Rumah Keramik F Widiyanto.

Bertempat di daerah Tanah Baru, Depok, Anda akan disambut dengan hamparan pepohonan yang rindang saat masuk, Anda hanya perlu membayar tiket Rp 10 ribu saja.

Berita Terkait : Hari Ini, Jenazah Komedian Omas Dimakamkan di Depok

Selain menikmati keindahan rumah berkonsep etnik tradsional, Anda bisa mengikuti kursus singkat untuk membuat keramik. Biaya yang harus dibayar untuk satu kali kursus adalah Rp 100 ribu.

Sebagai informasi, F. Widiyanto adalah alumnus Fakultas Seni Rupa ITB yang kini berprofesi sebagai pematung profesional. Karya-karyanya sudah mendunia dan digemari banyak kalangan.

2. Studio Alam TVRI 

Ingin cari tempat berteduh di Kota Depok? Datanglah ke Studio Alam TVRI. Tempat ini selalu ramai saat akhir pekan tiba. Kawasan wisata ini berdiri di atas tanah seluas 30 hektarE.

Di dalamnya, terdapat 19 bangunan rumah adat dari berbagai daerah di pelosok nusantara. Tempat ini juga memiliki jalur sepeda dan sangat cocok bagi Anda yang gemar berolahraga.

Untuk masuk ke sini, Anda cukup membayar Rp 1.000 bila tak membawa kendaraan. Bagi yang membawa motor dikenakan biaya Rp 5.000, sedangkan yang membawa mobil Rp 10.000.

3. Kampung Warna-Warni

Suasana berbeda bisa Anda rasakan ketika mengunjungi Kampung Warna-Warni di Kecamatan Cimanggis, Depok.

Berita Terkait : Hindari Pemburuan Liar Untuk Lestarikan Habitat Orangutan

Deretan payung beraneka warna dibuat menggantung di atas jalan gang sehingga terasa teduh.

Tembok rumah warga yang didominasi warna hijau serta deretan pot tanaman yang berjejer rapi menambah asri suasana. Anda bisa datang ke sini untuk mendapatkan swafoto yang unik.

Namun, untuk mendapatkan foto dengan latar payung-payung cantik tersebut, Anda harus datang pada hari Minggu.

Alasannya agar payung tak cepat rusak dan juga kerap digelar pasar kaget di sepanjang jalan gang. Untuk menikmati wisata di sini, Anda tak akan dipungut biaya.

4. Masjid Kubah Emas Dian Al-Mahri

Belum lengkap rasanya ke Depok bila tak mampir ke Masjid Dian Al-Mahri. Masjid ini tampak begitu megah dengan arsitektur khas Timur Tengah.

Pada bagian atap masjid, terdapat lima kubah yang semuanya dilapisi oleh emas 24 karat. Ada juga tambahan enam menara, hiasan kaligrafi, serta lampu kristal yang semakin mempercantik interior.

Tak hanya untuk beribadah, Anda juga bisa berkeliling sambil berburu spot foto yang unik. Masjid ini dibuka tiap hari mulai pukul 04.00 hingga 19.00 WIB.

Baca Juga : KSAD Andika Tunjuk Brigjen TNI Asrofi Sueb Jadi Ketua Pelaksana Uji Klinis Obat Covid-19

Anda tidak akan dikenakan biaya ketika berkunjung ke tempat ibadah yang berlokasi di Jalan Raya Meruyung, Limo, Depok ini.

5. Arung Jeram Ciliwung

Suka mencoba olahraga menantang? Datang saja ke wahana arung jeram Sungai Ciliwung. Menawarkan konsep edukasi dan konservasi alam, Anda akan diajak untuk sama-sama menjaga kebersihan sungai.

Jangan khawatir soal keamanan karena sepanjang perjalanan Anda akan dipandu oleh guide berpengalaman. Karena ada jaminan ramah terhadap perempuan, Anda bisa menikmati serunya berwisata tanpa rasa khawatir.

Segera pesan hotel di Depok untuk liburan yang lebih menyenangkan. Anda bisa mencari promo hotel murah di Airy untuk mendapatkan harga kamar yang terjangkau.[SRI]