Liburan Keluarga di Kediri

Mampir ke 5 Tempat Wisata Ramah Anak Ini, Yuk!

Tempat wisata Kediri Waterpark di Kediri, Jawa Timur. (Foto: Istimewa)
Klik untuk perbesar
Tempat wisata Kediri Waterpark di Kediri, Jawa Timur. (Foto: Istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Sebagai kota nomor tiga terbesar di Jawa Timur, Kediri punya beragam potensi wisata menarik. Selain terkenal dengan julukan Kota Tahu berkat tahu kuning gurih dan lembut yang khas, Kediri punya sederet tempat wisata komplit untuk Anda dan keluarga.

Di sini Anda bisa berwisata ke alam, napak tilas sejarah budaya dan religi, memanjakan lidah dengan berkuliner ria, hingga menikmati waktu kumpul bersama keluarga.

Kalau Anda menjadikan Kediri sebagai destinasi liburan keluarga, berikut 5 tempat wisata ramah anak yang bisa dikunjungi. Jangan lupa booking hotel murah di Kediri sebagai tempat menginap keluarga selama di kota ini.

Gumul Paradise Island

Tepat berada di Kompleks Simpang Lima Gumul, Sumberejo, Gumul Paradise Island adalah tempat wisata ramah anak paling populer di Kediri. Sebagai taman rekreasi air, beragam tipe kolam dapat Anda temui di sini.

Misalnya, Speed Slide, Body Slide, kolam khusus anak lengkap dengan permainannya, dan kolam arus. Gumul Paradise Island juga punya permainan Flying Fox untuk menguji adrenalin Anda.

Usai berenang, jangan lupa foto-foto di area tiga dimensi yang keren. Dengan semua fasilitas ini, wajar jika Gumul Paradise Island menjadi tempat akhir pekan favorit keluarga.

Baca Juga : Airlangga Beri Kuliah Umum di Seskoal

Taman Hutan Kota Pare

Taman Hutan Kota Pare. (Foto : Istimewa).

Taman Hutan Kota Pare bisa Anda jumpai di sebelah RSUD Pelem, Pare. Taman yang relatif baru ini segera saja menjadi pusat perhatian masyarakat Kediri.

Selain penataan apik dengan desain taman modern, Taman Hutan Kota Pare juga menyuguhkan berbagai fasilitas untuk Anda dan keluarga.

Arena bermain, kolam dan air mancur, rumah pohon warna-warni, dan sentra kuliner adalah sebagian fasilitas yang bisa Anda nikmati. Tempat ini sempurna untuk menghabiskan waktu bersama keluarga saat pagi di akhir pekan atau sore hari.

Taman Hijau SLG

Taman Hijau SLG. (Foto : Istimewa)

Taman Hijau SLG berada di Jalan Raya Kediri-Plosoklaten dan merupakan bagian dari Monumen Simpang Lima Gumul, landmark kota Kediri.

Suasana sejuk terasa begitu Anda menginjakkan kaki di sini. Tanaman di taman ini tumbuh subur dan rindang. Ada beberapa titik yang bisa menjadi tempat Anda duduk dan bersantai.

Baca Juga : Sejumlah Wilayah Di Indonesia Rentan Rawan Pangan

Biarkan anak berlarian di taman sampai puas, sementara Anda duduk menikmati angin sepoi-sepoi. Beberapa spot di Taman Hijau SLG juga tampak cantik difoto. Sempatkan diri berfoto untuk mengabadikan momen spesial keluarga ya.

Sumber Podang

Desa wisata ini berlokasi di Jalan Sumber Podang, Dusun Karangnongko, Desa Joho, Semen. Berkat sumber daya alam yang melimpah, Anda bisa menikmati berbagai aktivitas wisata di Sumber Podang.

Aktivitas outdoor seru yang bisa Anda lakukan di sini antara lain trekking, river tubing, tur desa wisata, atau memetik buah durian.

Anda pun dapat mengajak anak melihat dari dekat ternak lebah madu, belajar menganyam janur, mengolah limbah plastik menjadi kerajinan, atau bercocok tanam sayur mayur.

Urusan perut pun dijamin aman, tersedia Wow Cafe yang menghidangkan aneka makanan dan minuman lezat untuk Anda dan keluarga.

Kediri Waterpark

Baca Juga : Di Rapat Paripurna Istimewa DPRD, Walkot Tangerang Paparkan Capaian dan Evaluasi Kerja

Wahana permainan air di Kediri ini berlokasi di dataran tinggi, sehingga udaranya cukup sejuk. Kediri Waterpark berada di Jalan Raya Pagung, Desa Pagung, Semen.

Fasilitas taman rekreasi ini terbilang lengkap, mulai dari seluncuran dengan ketinggian bervariasi, kolam khusus anak, hingga aneka permainan seru.

Kediri Waterpark punya fasilitas permainan seperti sepeda udara, kereta mini, komidi putar mini, dan salah satu yang paling populer adalah Extreme Cinema 5D.

Pasti Anda dan keluarga penasaran ingin mencoba semua wahana yang tersedia. Itulah 5 tempat wisata ramah anak yang bisa Anda kunjungi di Kediri. Supaya liburan keluarga berjalan lancar, segera pesan hotel murah di Kediri menggunakan aplikasi Airy.

Berkonsep hotel bujet, tiap akomodasi yang tersedia tetap mengutamakan jaminan kenyamanan Anda dan keluarga, antara lain AC, air panas, air minum dan camilan gratis, serta akses WiFi gratis.

Langsung buka aplikasi Airy untuk mendapat promo hotel murah menarik di Kediri. Ayo, ajak keluarga Anda berlibur ke Kediri sekarang juga! [SRI]