RMco.id  Rakyat Merdeka - Setelah masker, merek fashion dunia, Louis Vuitton (LV) tak mau ketinggalan memproduksi face shield. Yang disebut LV Shield. Sama seperti maskernya, harga LV Shield nya juga selangit.

Untuk masker harganya 3 juta. Mahalnya masker ini memang sesuai dengan kelebihannya. Selain desain dan logo Louis Vuitton, masker ini terbuat dari kain antibakteri 3A, yang sesuai dengan kontur wajah. Masker ini lebih 3 kali lebih nyaman, di mana masker ini bisa menghalangi debu. Sayangnya, masker ini hanya digunakan dengan sekali pakai saja.

Baca Juga : Sabam Sirait: Sekarang Ini Momentum untuk Saling Mengeratkan

Nah untuk koleksi LV Shield, harganya  diperkirakan 1.000 dolar AS atau sekitar Rp 14 juta. LV Shield ini terdiri dari pelindung yang terbuat dari bahan seperti plastik, trim kain yang menampilkan monogram LV, tali elastis dan kancing emas yang diukir dengan nama Louis Vuitton.

Kancing ini memungkinkan pengguna untuk membalikkan pelindung ke atas dan ke bawah. Sehingga dapat juga digunakan sebagai topi. Bagian plastik pelindung wajahnya juga terbuat dari bahan fotokromatik yang dapat berubah dari transparan menjadi lebih gelap saat terkena sinar matahari.

Baca Juga : Kemenko Marves Dorong Ekonomi Kreatif Berbasis Digital

“LV Shield dibuat dengan eye-catching, stylish namun tetap melindungi,” tulis keterangan produk tersebut dikutip dari Oddity Central, kemarin.

LV Smhield yang stylish akan tersedia mulai 30 Oktober 2020 di berbagai toko Louis Vuitton di seluruh dunia. Meskipun harga belum diumumkan secara resmi, beberapa gerai memperkirakan harganya sekitar 1.000 dolar.

Baca Juga : Menko Polhukam: Kasus Penusukan Syekh Ali Jaber Segera Dibawa ke Pengadilan

Pada awal pandemi Covid-19, merek fashion Louis Vuitton, Gucci, Armani, Bulgari, dan Prada melengkapi produk mereka dengan membuat APD, seperti masker dan pakaian medis, untuk pekerja medis. Louis Vuitton juga menyumbangkan 2.500 masker kain kepada pekerja, New York’s Metropolitan Transportation Authority (MTA) pada Mei, dan Maret memproduksi hand sanitizer untuk didonasikan. [MEL]