Gubernur DKI Pesan Pemudik Jangan Main Gadget di Perjalanan

Anies Baswedan saat melakukan pelepasan mudik gratis di Monas.
Klik untuk perbesar
Anies Baswedan saat melakukan pelepasan mudik gratis di Monas.

RMco.id  Rakyat Merdeka - Pemudik mulai padati ruas jalan tol. Warga pun diminta tidak bermain gadget selama di perjalanan. 

Pesan itu disampaikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat melakukan pelepasan mudik gratis yang diselenggarakan Pemprov DKI Jakarta, di Lapangan Monas, Kamis(30/5). 

Baca Juga : Peradi dan PN Jaksel Sosialisasi E-Court untuk Peradilan Cepat, Tepat dan Murah

“Hindari pemakaian telepon selulernya selama di perjalanan. Utamakan keselamatan dan saling sapa dan berinteraksi satu sama lain. Gadget tentu baik, tapi jangan sampai mendekatkan yang jauh lalu menjauhkan yang dekat," kata Anies.

Mantan Mendikbud ini mengajak, orang tua untuk membangun memori yang baik selama di perjalanan. Menurutnya, banyak yang bisa diajarkan kepada anak terkait indahnya alam Indonesia dalam perjalanan ke kampung halaman.

Baca Juga : Thailand Masters 2020, Gregor Terhenti di Delapan Besar

"Manfaatkan kesempatan perjalanan di dalam bus untuk berinteraksi. Ajak anak-anak melihat pemandangan, tunjukkan indahnya negara ini. Tunjukkan pengalaman pulang ini pengalaman yang akan diingat," jelasnya.

Sementara Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono mengapresiasi mudik gratis yang diselenggarakan Pemprov DKI Jakarta. Gatot optimis mudik gratis dapat mengurangi kecelakaan lalu lintas.

Baca Juga : Australia Open, Serena Keok Lawan Petenis China

"Dengan mudik bersama ini mengurangi kecelakaan yang didominasi kendaraan roda dua. Biasanya saudara kita walaupun kita imbau tidak dipakai, harusnya dua, bisa dipakai 5 orang," ucapnya.(NOV)