KH Maruf dan Istri Jenguk Ibu Ani Yudhoyono

Cawapres 01 KH Maruf Amin (tengah, kiri) berbincang bersama Presiden keenam RI SBY, saat menjenguk Ibu Ani di National University Hospital Singapura, Jumat (31/5). (Foto: IG @khmarufamin_)
Klik untuk perbesar
Cawapres 01 KH Maruf Amin (tengah, kiri) berbincang bersama Presiden keenam RI SBY, saat menjenguk Ibu Ani di National University Hospital Singapura, Jumat (31/5). (Foto: IG @khmarufamin_)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Cawapres 01 KH Ma'ruf Amin menjenguk istri Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Kristiani Herawati yang akrab disapa Ibu Ani, di Singapura, Jumat (31/5).

Informasi itu disampaikan Kiai Ma'ruf melalui akun Instagram-nya, @khmarufamin_ "Bismillahirraahmanirrahiim. Hari ini saya bertolak ke Singapura untuk menjenguk Ibu Ani Yudhoyono yang sedang dirawat di rumah sakit National University Hospital (NUH). Ibu Ani adalah sosok yang kuat meskipun kini beliau tengah berjuang melawan penyakit kanker darah," tulis Kiai Ma'ruf.

"Semoga perawatan intensif yang dilakukan dapat memulihkan kesehatan Ibu Ani. Kita semua sangat sedih mendengar kabar kondisi kesehatan Ibu Ani yang kembali menurun, padahal kemarin sempat membaik. Kita doakan agar Ibu Ani segera mendapatkan kesembuhan dan kekuatan dari Allah SWT agar bisa beraktivitas seperti sediakala. Aamiin yarrabal'alamin," imbuhnya.

Baca Juga : Gara-gara Corana, Sebagian Alat PON Pakai Bekas Asian Games

Tampak dalam foto yang diposting, Kiai Ma'ruf bersama istri, Wury Estu Handayani diterima SBY, mantan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia sekaligus besan SBY: Hatta Rajasa, serta kedua putra SBY: Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY, dan Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas.

Sejak di-upload 3 jam lalu, postingan yang diberi tagar #CepatSembuhIbuAni ini menuai 9.055 tanda suka dan 178 komentar. Hampir semuanya mendoakan kesembuhan Ibu Ani.

Sementara itu, Staf pribadi SBY, Ossy Dermawan menyampaikan bahwa saat ini, Ibu Ani masih menjalani perawatan di Intensive Care Unit (ICU) National University Hospital Singapura.

Baca Juga : Toyota Perbanyak Model Mobil Listrik

"Ini adalah hari ketiga Ibu Ani berada di ICU untuk menjalani perawatan intensif untuk mengatasi penyakit kanker yang dideritanya," kata Ossy dalam keterangan tertulis yang diposting akun Twitter Komunitas Indonesia Bersatu @KIBCentre, Jumat (31/5).

Ossy menuturkan, dia tak bisa menyampaikan informasi detail perihal kondisi Ani. Menurutnya, hal itu merupakan kewenangan tim dokter dari rumah sakit. 

Saat ini, SBY beserta keluarga, termasuk AHY dan Ibas, para menantu: Annisa Larasati Pohan dan Siti Rubi Aliya Rajasa, plus para cucu lengkap berada di Singapura.

Baca Juga : United Tractors Luncurin Scania Baru Untuk Transjakarta

Sekadar latar, Ibu Ani dirawat di NUH Singapura sejak Februari lalu, setelah divonis dokter mengidap kanker darah. Kondisinya menurun pada Rabu (29/5) lalu, hingga harus dibawa ke ruang ICU. [HES]