RMco.id  Rakyat Merdeka - Mantan Menteri Dalam Negeri Hari Sabarno meninggal dunia dalam usia 74 tahun di RS Cibubur, Jakarta, pada Jumat (31/5). Rencananya, almarhum akan dimakamkan di San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat pada Sabtu (1/6).

Baca Juga : Guardiola Nggak Terima Sepakbola Dianggap Biang Penyebaran Corona

"Kami keluarga besar Kemendagri dan BNPP (Badan Nasional Pengelola Perbatasan) turut berduka cita atas meninggalnya Pak Hari Sabarno, semoga almarhum ditempatkan di tempat yang terbaik, husnul khotimah, serta keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan, ketabahan dan keikhlasan," kata Mendagri Tjahjo Kumolo dalam keterangannya, Jumat (31/5).

Baca Juga : Arsenal Vs Newcastle United, Benteng Gudang Peluru Keropos

Jenazah akan diberangkatkan ke tempat pemakaman pukul 11.00 WIB, setelah diserahterimakan dari keluarga ke Negara.   "Almarhum akan dimakamkan di San Diego Hills Karawang, dan akan dilakukan proses pemakaman secara militer," kata Kepala Pusat Penerangan Kemendagri, Bahtiar lewat keterangan tertulis, Jumat (31/5).

Baca Juga : Dirjen Dukcapil Telah Terbitkan 15 Dokumen Kematian Korban Sriwijaya Air SJ182

Selanjutnya, pada pukul 13.00 WIB, akan dilaksanakan prosesi pemakaman militer, yang dipimpin oleh Mendagri Tjahjo Kumolo selaku Inspektur Upacara. [HES]