Masih Banyak Pemudik & Warga yang Mau Jalan-jalan

H+2, Stasiun Gambir Tetap Padat

Stasiun Gambir/Ilustrasi (Foto: Istimewa)
Klik untuk perbesar
Stasiun Gambir/Ilustrasi (Foto: Istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Dua hari setelah Lebaran 2019, Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, masih padat. Ada warga yang akan mudik ke kampung halaman, ada juga warga Jakarta yang ingin jalan-jalan memanfaatkan hari libur yang tersisa.

Seperti dilaporkan antaranews.com, pagi tadi, gerbang keberangkatan Stasiun Gambir penuh. Saking penuhnya, kursi yang disediakan tidak cukup. Banyak calon penumpang yang terpaksa duduk di lantai. 

Baca Juga : BNI Berikan Fasilitas Istimewa Buat Nasabah Emerald

"Ini saya baru mau mudik ke Surabaya. Karena memang ingin menghabiskan Lebaran di Jakarta dulu. Dan kebetulan saya juga baru dapat tiket untuk hari ini," ungkap Syifa, warga Tambun, Bekasi, yang sedang menunggu kereta.

Tidak hanya warga yang ingin mudik, beberapa calon penumpang adalah warga luar daerah Jakarta yang ingin kembali ke rumah setelah berlibur dan merayakan Lebaran di ibu kota. Salah satunya adalah Hernina Agustin, yang akan kembali ke rumahnya di Surabaya.

Baca Juga : Komisi IV Dukung Temanggung Jadi Sentra Terbesar Bawang Putih

"Saya mau kembali ke rumah. Saya asli Surabaya, jadi kemarin Lebaran di Jakarta bersama keluarga besar. Karena orang tua saya tinggal di sini," ceritanya.

Tidak hanya ingin pulang kampung, beberapa calon penumpang kereta di Stasiun Gambir adalah warga Jakarta yang ingin menghabiskan libur panjang di luar kota. Sarah, warga Jakarta Barat, adalah salah satunya. Dia memanfaatkan memanfaatkan libur panjang untuk berlibur ke Cirebon, Jawa Barat, bersama keluarganya.

Baca Juga : Promosikan Budaya Indonesia, KBRI Den Haag Gelar Perayaan Galungan dan Kuningan

"Saya pergi ramai-ramai dengan keluarga. Sudah rencana lama memang mau berlibur ke Cirebon. Kebetulan libur panjang karena Lebaran jadi kami semua bisa pergi. Tiket sendiri sudah kami beli dari lama," ungkap Sara.

Menurut PT KAI, sudah ada 239.184 penumpang berangkat menggunakan kereta di Stasiun Gambir dalam periode 26 Mei-6 Juni 2019. [USU]