Sampai Tadi Siang, Lebih dari 52 Ribu Orang Kunjungi Ancol

Sampai Tadi Siang, Lebih dari 52 Ribu Orang Kunjungi Ancol
Klik untuk perbesar

RMco.id  Rakyat Merdeka - Departement Head Corporate Ancol Taman Impian, Rika Lestari menyatakan hingga Jumat (7/6) siang ini, pukul 11.50 WIB tercatat 52.863 orang telah memasuki kawasan rekreasi Taman Impian Jaya Ancol.

Para pengunjung tersebut datang dari sejumlah daerah di Indonesia. "Pengunjung yang tercatat masuk ke gerbang Ancol sebanyak 52.863 orang," kata Rika saat dikonfirmasi, Jumat (7/6).

Baca Juga : Jakarta Diminta Nyontek Singapura dan Tokyo

Jumlah pengunjung yang menggunakan mobil tercatat mencapai 6.583 unit dan sepeda motor 4.122 unit. Jumlah ini akan terus bertambah seiring berjalannya waktu.

Sementara itu, jumlah pengunjung unit rekreasi Dunia Fantasi (Dufan) tercatat sebanyak 5.166 orang, Atlantis 3.534 orang, Ocean Dream Samudra 1.925 orang dan Seaworld 3.637 orang.

Baca Juga : Semoga Virus Corona Nggak Nyebar Via Transportasi Publik

Sebelumnya diberitakan, total pengunjung Taman Impian Jaya Ancol pada hari kedua lebaran atau Kamis (6/6) sebanyak 120.191 orang. Pengguna mobil 13.191, dan pengguna motor 12.530.

Terdapat kenaikan 20 persen dibanding tahun lalu. Menurut Rika, kenaikan jumlah pengunjung ke Ancol pada tahun ini dikarenakan kawasan rekreasi tersebut menyiapkan wahana-wahana baru untuk menghibur masyarakat.

Baca Juga : Soal Unjuk Rasa dan Pekerja Keguguran, Ini Kata Produsen Es Krim Aice

"Alhamdulillah animo masyarakat berkunjung ke Ancol meningkat karena kami telah melakukan persiapan mulai dari acara-acara dan wahana-wahana baru. Selain itu tidak ada kenaikan harga tiket rekreasi, bahkan ada promo menarik di unit rekreasi," tandasnya. [OKT]