AHY Doakan Mendiang Sutopo Tenang dan Bahagia di Sisi Allah SWT

AHY bersama mendiang Sutopo Purwo Nugroho, saling menguatkan. (Foto: IG @agusyudhoyono)
Klik untuk perbesar
AHY bersama mendiang Sutopo Purwo Nugroho, saling menguatkan. (Foto: IG @agusyudhoyono)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) turut menyatakan belasungkawa atas wafatnya Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho,npada Minggu (7/7).

Ucapan itu disampaikan AHY lewat akun Instagram-nya,  @agusyudhoyono, Minggu (7/7). Dia mengunggah foto saat bertemu Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas BNPB itu.

Baca Juga : Angkasa Pura I Targetkan Pengembangan Bandara Sam Ratulangi Kelar Desember 2020

"Terima kasih atas segala jasa dan pengabdianmu selama hidup, bahkan selama masa sakitmu. Semangatmu untuk tetap bekerja dengan tulus, walaupun menahan rasa sakit, akan selamanya menginspirasi kami," tulis AHY.

AHY mendoakan agar almarhum Sutopo tenang dan bahagia di sisi Allah SWT. Doa untuk keluarga Sutopo pun dihaturkan. "Selamat jalan Pak Sutopo... Semoga kini engkau tenang dan bahagia di sisi terbaik Allah SWT. Dan semoga keluarga tercinta yang ditinggalkan, diberikan kekuatan dan kesabaran di dalam menghadapi takdir Tuhan Yang Maha Kuasa," harap eks Calon Gubernur DKI dalam Pilkada 2017 itu.

Baca Juga : Tes Fisik Jadi Menu Perdana TC Timnas Indonesia U-16

Semasa hidup, Sutopo memang kerap memberi semangat kepada ibunda AHY, Ani Yudhoyono yang juga mengidap kanker. Ketika bertemu dengan AHY, Sutopo pun berbagi kabar terkait kondisi Ani yang saat itu dirawat di Singapura.

"Berbisik dengan Agus Harimurti Yudhoyono AHY. Bukan membicarakan koalisi partai. Bukan juga soal hasil pemilu dan politik. Tapi saling berkabar tentang sakit kanker. Alhamdulillah, sudah 3 bulan ini Ibu Ani SBY dirawat di RS NUS Singapore, kondisi beliau makin membaik. Sudah diperbolehkan jalan keluar rumah sakit menikmati suasana di luar," tulis Sutopo di Instagram pada 18 Mei 2019.

Baca Juga : Bos ADP Group, Prancis Kena Coronavirus

Saat ibu Ani meninggal karena kanker darah pada 1 Juni 2019 lalu, Sutopo mengungkapkan rasa belasungkawa. "Kami keluarga besar penyintas kanker mengucapkan, 'selamat jalan Ibu Ani SBY. Ibu sudah tidak sakit lagi. Allah memanggil Ibu karena Allah sayang Ibu," begitu tulisnya. [OKT]