Dipamerkan Penyidik Polda Metro Jaya, Nunung Tertunduk Lesu

Pelawak Nunung (berkerudung) dikawal Polwan di Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya, Senin (22/7). (Foto: Oktavian Surya Dewangga/Rakyat Merdeka)
Klik untuk perbesar
Pelawak Nunung (berkerudung) dikawal Polwan di Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya, Senin (22/7). (Foto: Oktavian Surya Dewangga/Rakyat Merdeka)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Komedian Tri Retno Prayudati alias Nunung "dipamerkan" penyidik Polda Metro Jaya di hadapan wartawan gedung Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya, Senin (22/7). Dikawal dua polwan, Nunung yang mengenakan baju tahanan oranye dan kerudung merah keluar pukul 13.10 WIB. Wajahnya murung. Kepalanya terus ditundukkan.

Di belakang Nunung, mengekor suaminya, July Jan Sambiran dan tersangka TB alias Heri. Keduanya juga menunduk lesu saat digiring oleh aparat kepolisian. Tidak ada pertanyaan yang mereka jawab ketika ditanya wartawan. Ketiganya pakai jurus mingkem.

Berita Terkait : Kemenpora-Polda Metro Jaya Kampanye Anti Narkoba

Selain ketiga tersangka, polisi juga memamerkan barang bukti dalam kasus tersebut. Barang bukti itu di antaranya enam unit ponsel, korek api, gunting, sejumlah uang tunai, larutan penyegar, satu klip kecil sabu, kabel ties dan satu buah tas.

Nunung beserta suaminya ditangkap polisi atas dugaan penyalahgunaan narkoba jenis sabu di rumahnya di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (19/7) siang.

Berita Terkait : Pagi Ini, Depan Istana Negara Banjir

Keduanya ditangkap setelah melakukan transaksi sabu dengan tersangka TB alias Heri. Polisi mengamankan sejumlah barang bukti, di antaranya satu klip sabu seberat 0,36 gram, dua klip kecil bekas bungkus sabu, 3 buah sedotan plastik untuk menggunakan sabu. Kemudian, sebuah sedotan plastik, sendok sabu, dan satu botol larutan cap kaki tiga untuk bong memakai sabu.

Nunung beralasan, ia menggunakan narkoba jenis sabu sejak lima bulan lalu untuk meningkatkan stamina. Ketiganya telah ditetapkan sebagai tersangka kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu.

Baca Juga : Gondol Piala Liga Inggris, Guardiola : Ini Luar Biasa

Mereka juga terbukti positif menggunakan narkoba berdasarkan hasil tes urine yang dilakukan. [OKT]