RMco.id  Rakyat Merdeka - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengungkapkan, komedian Tri Retno Prayudati alias Nunung menggunakan narkotika jenis sabu untuk meningkatkan stamina dalam bekerja dan daya tahan tubuh.

"Menggunakan sabu karena tuntutan pekerjaan, karena umurnya juga. Akhirnya menggunakan sabu untuk daya tahan tubuh," ungkap Argo di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (22/7).

Berita Terkait : Awas, Pasang Kembang Api Di Malam Tahun Baru Bisa Ditangkap

Argo mengungkapkan, Nunung mengonsumsi sabu setiap hari sebelum bekerja. "NN menggunakan sabu setiap hari," imbuh eks Kabid Humas Polda Jawa Timur ini.

Atas perbuatannya ini, Nunung terancam hukuman lima tahun penjara. Ancaman hukuman yang sama juga berlaku untuk suami Nunung, July Jan Sambiran dan kurir narkoba bernama Hadi Moheriyanto alias Hery alias TB.

Baca Juga : Gunung Sinabung Erupsi, Semburkan Debu Setinggi 500 Meter

Ketiganya dijerat Pasal 114 ayat 2 sub pasal 122 ayat 2 juncto 132 ayat 1 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. "Ancaman pidana di atas 5 tahun," beber Argo.

Nunung bersama dua tersangka lainnya akan menjalani penahanan untuk 20 hari ke depan. Nunung beserta suaminya ditangkap polisi atas dugaan penyalahgunaan narkoba jenis sabu di rumahnya di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (19/7) siang.

Baca Juga : Bareng Ikang Fawzi, Bamsoet Undi Give Away Empat Pilar MPR

Keduanya ditangkap setelah melakukan transaksi sabu dengan tersangka TB alias Heri. Polisi mengamankan sejumlah barang bukti, di antaranya satu klip sabu seberat 0,36 gram, dua klip kecil bekas bungkus sabu, tiga buah sedotan plastik untuk menggunakan sabu. Kemudian, sebuah sedotan plastik, sendok sabu, dan satu botol larutan cap kaki tiga untuk bong memakai sabu.

Ketiganya telah ditetapkan sebagai tersangka kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu. Mereka juga terbukti positif menggunakan narkoba berdasarkan hasil tes urine yang dilakukan.[OKT]