RMco.id  Rakyat Merdeka - Komedian Tri Retno Prayudati alias Nunung tak kooperatif saat ditangkap polisi atas dugaan penyalahgunaan narkoba jenis sabu di rumahnya di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (19/7) siang.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, Nunung membuang barang bukti sabu ke dalam kloset setelah mengetahui penyidik Polda Metro Jaya mendatangi rumahnya. 

"NN mendengar di depan (rumah) ada pak polisi. Jadi, dia sempat menggunting plastik yang isinya sabu sebanyak 2 gram yang berasal dari tersangka TB, kemudian dibuang ke dalam kloset," ungkap Argo di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (22/7). Argo mengungkapkan, kedatangan penyidik awalnya disambut oleh suami Nunung, July Jan Sambiran. 

Baca Juga : Vanessa Angel, Dapat Oleh-oleh Dari Angie

Senada, Kasubdit 1 Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Jean Calvijn Simanjuntak mengatakan, komedian yang melejit bersama Srimulat tersebut tak kooperatif saat ditangkap. "Itu bentuk upaya untuk menghilangkan petunjuk atau barang bukti. Setelah dibuang, kita baru bisa mengintrogasi JJ (July Jan Sambiran) dan NN," kata Calvijn di tempat yang sama. 

Calvijn mengatakan, Nunung mulanya tak mengakui memiliki sabu. Dia mengaku membeli perhiasan. "Kita tanya perhiasan apa, harga berapa, itu tidak bisa disampaikan," imbuhnya. 

Setelah digeledah dan diinterogasi, Nunung baru mengakui dirinya menggunakan sabu dan membuang serbuk jahanam itu ke dalam kloset. Dalam penggeledahan, ditemukan 0,36  gram sabu. 

Baca Juga : Demokrat Tolak Wacana Pilkada Dan Pemilu Serentak

Nunung beserta suaminya ditangkap polisi atas dugaan penyalahgunaan narkoba jenis sabu di rumahnya di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (19/7) siang.

Keduanya ditangkap setelah melakukan transaksi sabu dengan tersangka TB alias Heri. Polisi mengamankan sejumlah barang bukti, di antaranya satu klip sabu seberat 0,36 gram, dua klip kecil bekas bungkus sabu, 3 buah sedotan plastik untuk menggunakan sabu. Kemudian, sebuah sedotan plastik, sendok sabu, dan satu botol larutan cap kaki tiga untuk bong memakai sabu.

Ketiganya telah ditetapkan sebagai tersangka kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu. Mereka juga terbukti positif menggunakan narkoba berdasarkan hasil tes urine yang dilakukan. [OKT]