Gubernur Anies Mau Bikinin Kantor Diaspora di Jakarta, Bentuknya Co-Working Space

Klik untuk perbesar
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, menjadi pembicara dalam acara Kongres V Diaspora Indonesia di Kota Kasablanka, Sabtu (10/8). (Foto: Ng Putu Wahyu Rama/Rakyat Merdeka)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Dalam Kongres ke-5 Indonesia Diaspora yang berlangsung di Kota Kasablanka, Jakarta, Sabtu (10/8), mantan wakil Menteri Luar Negeri Dino Patti Djalal mengusulkan agar pemerintah membentuk Badan Nasional Diaspora Indonesia. 

Terkait hal ini, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, pihaknya akan menyiapkan kantor Indonesia Diaspora Network (IDN) di Jakarta.

Baca Juga : Kabinet Kerja I Berakhir, Nila Moeloek Ingin Tetap Mengabdi

"Pemerintah Jakarta akan menyiapkan kantor khusus untuk IDN di Ibu Kota. Saya akan mengatur kantornya di segitiga emas. Jadi, lokasinya ada di pusat kota Jakarta," kata Anies di Kongres ke-5 Indonesia Diaspora, Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Sabtu (10/8). 

Anies menambahkan, kantor tersebut nantinya akan berbentuk co-working space. Kantor tersebut merupakan tempat transisi, sebelum IDN mendapat tempat permanen di Indonesia. 

Baca Juga : Kenalkan LRT ke Wisatawan, Pejabat Pemprov Sumsel Turun Langsung

"Kantor ini akan jadi co-working space. Saya akan mengatur ruangannya, untuk persiapan. Kalau mau dikerjakan dengan Jakarta, Jakarta siap langsung duduk. Nantinya, kantor itu akan menjadi salah satu aset DKI," tutur Anies.

"IDN silakan berkantor di situ. Sehingga, siapa saja diaspora yang datang ke Indonesia memiliki home space, dan bisa disebut sebagai House of Diaspora of Indonesia," sambung alumnus Northern Illinois University, AS itu. [OKT]

RM Video