Tutup Tahun, Anies Tuntaskan Pembagian Kartu Pekerja

Klik untuk perbesar
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kelima kiri), tuntaskan pembagian Kartu Pekerja di Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (31/12). (Foto: IG Anies Baswedan)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Mengakhiri tahun 2018, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menuntaskan pembagian kartu pekerja tahap keempat. Di tahap ini, 1.564 kartu pekerja telah dibagikan di 5 wilayah. "Alhamdulillah, di hari terakhir 2018 ini, kami bisa menuntaskan pembagian Kartu Pekerja yang merupakan salah satu program untuk warga Jakarta," ujar Anies di Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (31/12).

Kartu Pekerja merupakan komitmen Pemprov DKI untuk memastikan bahwa pekerja di DKI yang berpenghasilan sekitar UMP, dapat mendapatkan fasilitas subsidi tambahan agar hidupnya di Jakarta menjadi lebih baik.

Kartu Pekerja merupakan program Pemprov DKI yang ditujukan untuk memastikan pekerja DKI yang berpenghasilan sekitar UMP, mempunyai kehidupan yang layak. (Foto: IG Anies Baswedan)

"Biaya komponen terbesar hidup di Jakarta adalah kebutuhan pokok. Setelah itu, transportasi dan perumahan. Dalam hal ini, Pemprov bermaksud membantu mengurangi beban pengeluaran melalui fasilitas transportasi gratis menggunakan Transjakarta, layanan belanja di Jak Grosir, dan program subsidi pangan. Semoga, para pekerja bisa menabung untuk masa depan yang lebih baik," terang Anies.

Dalam kesempatan tersebut, Anies juga menyatakan apresiasi kepada serikat pekerja dan asosiasi serikat buruh yang sudah menjadi mitra dalam penyelenggaraan Kartu Pekerja. Serta kepada PD Pasar Jaya dan Bank DKI yang mengelola pelaksanaan di lapangan. Juga kepada seluruh jajaran Dinas Ketenagakerjaan & Transmigrasi (Disnakertrans) DKI. "Saya mengapresiasi semua pihak yang telah membantu terselenggaranya program Kartu Pekerja. Insya Allah, tahun depan jangkauannya lebih luas, manfaatnya lebih banyak, dan makin dirasakan oleh semua," papar Anies. [HES]  
 

RM Video