Dukung Kemajuan Jakarta, Komunitas Ekonomi Kreatif Hadirkan Sistem Ekonomi Digital

Klik untuk perbesar
Komunitas Ekonomi Kreatif SOLAT Presentasi Transformasi Digital di Pemprov DKI Jakarta. (Foto: Istimewa).

RMco.id  Rakyat Merdeka - Solidaritas Anak Tenabang (SOLAT), yang merupakan komunitas masyarakat ekonomi kreatif berkolaborasi dengan seluruh stakeholder di DKI Jakarta, dan wilayah Tanah Abang khususnya, untuk menghadirkan program-program yang fokus pada segmen ekonomi digital.

Pengurus Pusat SOLAT Muhammad Hendry menerangkan, saat ini pihaknya sedang mengembangkan Core System SOLAT Tenabang berupa Information and Communication Technologies (ICT) System Integrator/SI, API, IoT, Ticketing System & Tracking Fleet Management System).

"Kita juga mengembangkan start up digital, ada juga mini ATM hasil product design dari Anak Komunitas SOLAT (Lokal Design) yang bermanfaat dan bisa digunakan untuk beli tiket, untuk pembayaran voucher, serta juga bisa menggunakan kartu debit dan kartu kredit," ujar Hendry.

Berita Terkait : Kemenkominfo Genjot Literasi Digital

Ia melanjutkan, dalam menjalankan kegiatannya, SOLAT merasa perlu bersinergi dengan seluruh stakeholder di wilayah Tenabang, maupun pemangku kebijakan di Provinsi DKI Jakarta.

Atas dasar itulah, SOLAT harus selalu menggelar silaturahmi dengan pemangku kebijakan di Pemprov DKI Jakarta.

Kemarin, SOLAT kembali bersilaturahmi dan beraudiensi dengan Pemprov DKI Jakarta dan diterima langsung oleh Bapak Soetanto Soehodho, Deputi Gubernur Bidang Industri, Perdagangan dan Transportasi DKI Jakarta.

Berita Terkait : Tarung Lawan Malaysia, Timnas Indonesia Siapkan 23 Pemain

Respon positif dan antusiasiasme datang dari Asisten Deputi Gubernur dan juga seluruh SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) yang turut hadir dalam pertemuan tersebut.

"Kami berkomitmen membangun perkonomian masyarakat DKI Jakarta bersama-sama dan memberdayakan warga Tenabang dengan azas kebersamaan," kata Ketua Umum SOLAT, Mimi.

SOLAT, lanjut dia, Juga terus berupaya mendukung dan memprakarsai pencapaian kesejahteraan masyarakat Tenabang dan sekitarnya dalam bentuk kegiatan ekonomi yang berkelanjutan dan berdampak pada lingkungan.

Baca Juga : Pipindo Janji Perkuat Industri Pertahanan

"Harapan kita, semoga tercipta kolaborasi yang segera terjalin bersama pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan komunitas SOLAT," tutup Sekjen SOLAT, Heru Hermawan.[SRI]