Lewat Munas Pertama

BBC Tetapkan Incumbent Sebagai Ketum Terpilih Periode 2019-2022

Peserta Munas Big Brothers Community foto bersama usai Munas BBC I di Taman Aer Mega Mendung Bogor. (Istimewa)
Klik untuk perbesar
Peserta Munas Big Brothers Community foto bersama usai Munas BBC I di Taman Aer Mega Mendung Bogor. (Istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Pemilihan Ketua Umum komunitas mobil, Big Brothers Community (BBC) berjalan mulus. Incumbent, Joshua Saputra kembali terpilih sebagai Ketua Umum Periode 2019-2022. 

Joshua Saputra terpilih sebagi Ketua Umum BBC setelah sukses mengantongi suara mayoritas dari 5 regional/chapter di komunitas tersebut.

Pemilihan Ketua Umum BBC ini digelar lewat Musyawarah Nasional (Munas) I BBC di Hotel Taman Aer Megamendung Bogor Jawa Barat, pada Sabtu 3 - 4 Agustus 2019 lalu.

Ketua Umum BBC Joshua Saputra mengungkapkan, munas kali pertama BBC dihadiri sekitar 73 ID member dari 5 regional / chapter. 

Baca Juga : Bangun Ekonomi Kerakyatan, Pemerintah Bisa Terapkan Intervensi Terbatas

"Pada sabtu pagi, seluruh peserta kumpul di KM 10 Cibubur untuk konvoy menuju lokasi. Sebelum konvoy dilakukan pemasangan stiker konvoy yang di desain dengan logo sponsor," tutur Joshua dalam rilis yang diterima RMco.id di Jakarta, kemarin.

Disebutkan, dalam munas tersebut, beberapa pihak yang ikut ambil bagian jadi sponsor acara diantaranya, Sadikun, KIT, Mamita Beauty Studio, Sejahtera Ummat Indonesia, STP, Modcom dan Kabar 7.

"Konvoy sekitar 46 kendaraan ini berlangsung tertib dipandu melalui radio komunikasi. Sekitar jam 11.00 para peserta sampai ke Hotel, peserta beristirahat sejenak sembari makan siang," tutur Joshua.

Diceritakan, sekitar pukul 14.00 seluruh peserta memasuki ruang Munas, pembukaan acara berlangsung khidmat dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Selanjutnya pembacaan Laporan Pertanggung Jawaban Pengurus periode 2016 –2019 termasuk Laporan Keuangan.

Baca Juga : Mahathir Siap Jadi Perdana Menteri Malaysia Lagi

"Hasilnya Laporan ini diterima oleh peserta Munas. Memasuki sesi terakhir KPU mengambil alih acara dari pengurus yang sudah demisioner, yaitu pemilihan Ketua Umum periode 2019 – 2022," katanya.

Menjelang penutupan Munas kata dia, para pengurus regional dikumpulkan untuk membahas perubahan AD/ ART yang dipimpin oleh Ketua Umum terpilih dan founders.

"Pada malam acara, semua peserta dan keluarga diajak untuk menikmati Gala Dinner dengan menu utama kambing guling," katanya.

Iringan live music juga menambah suasana keakraban antar member. Tidak lupa pembawa acara membuat gimmick untuk pembagian doorprize dari sponsor seperti dari Sadikun dan Kit. 

Baca Juga : Rupiah 14 Ribu Lagi, Sri Mul Masih Bisa Tenang?

Pada pagi hari, sambil sarapan pagi, peserta mendapatkan presentasi produk dari PT Sejarahtera Ummat Indonesia tentang kesehatan. Selepas sarapan, peserta mengikuti Outbound Games.

"Beberapa games kekompakan, konsentrasi dan hiburan diikuti meriah oleh para peserta. Pemenang mendapatkan hadiah dari panitia," katanya.

Tepat pukul 13.00 peserta meninggalkan lokasi acara diiringi dengan penutupan acara. [FAZ]