Seru, Kota Bekasi Gelar Sport Tourism `Glow With the Flow`

Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto, usai membuka acara bertajuk `Zero Plastic Night Run` di garis start di depan Mall Lagoon Avenue, Bekasi, Sabtu (21/9) malam. (Foto: Istimewa)
Klik untuk perbesar
Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto, usai membuka acara bertajuk `Zero Plastic Night Run` di garis start di depan Mall Lagoon Avenue, Bekasi, Sabtu (21/9) malam. (Foto: Istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah Kota Bekasi menggelar event lari "Glow With The Flow" pada Sabtu (21/9) malam, sebagai bagian dari promosi pariwisata daerah.  

Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto menyebut, promosi kepariwisataan harus kreatif. Harus bisa memadukan pariwisata dengan unsur lainnya. Antara lain, dengan kegiatan olahraga.

Hal tersebut dikatakan Tri, usai membuka acara bertajuk "Zero Plastic Night Run" di garis start, di depan Mall Lagoon Avenue, Sabtu (21/9) malam.

Baca Juga : Rupiah 14 Ribu Lagi, Sri Mul Masih Bisa Tenang?

“Bagi saya, ini bukan hanya soal acara larinya saja. Tetapi juga merupakan bagian dari promosi untuk menaikkan citra kota. Karena promosi itu harus lebih kreatif dan punya ciri khas. Melalui olahraga atau sport tourism, misalnya," tutur Tri.

Event "Glow With the Flow" ini juga bertujuan mengajak kaum milenial untuk move on, menuju gaya hidup yang lebih sehat. Serta mengurangi penggunaan sampah plastik.

Menariknya lagi, kegiatan ini menjadi konsep fun run pertama dan satu-satunya di Indonesia, di mana peserta menggunakan aksesoris bernuansa cahaya yang menyala di malam hari.

Baca Juga : Makin Menggila, WHO Naikkan Status Darurat Wabah Corona ke Level Tertinggi

Event menjadi semakin seru, karena Pemerintah Kota Bekasi juga menyuguhkan beberapa spot menarik dengan taburan bubuk berwarna, untuk para pelari berswafoto.

Selain itu, para pelari bisa menikmati acara yang dimeriahkan oleh musisi ternama Tanah Air di panggung utama, setelah melewati garis finis.

Lebih lanjut, Tri sangat mendukung kegiatan seperti ini agar menjadi agenda tahunan, dan meningkatkan perekonomian masyarakat.

Baca Juga : Tak Muluk-muluk, Cita-cita Fadel Cukup Wapres 

Event positif ini harusnya bisa jadi agenda tahunan Kota Bekasi. Apalagi, kalau ditambah nuansa budaya yang ada di Kota Bekasi. Pasti jadi pembeda dibanding event lari di mana pun. Ini juga bisa memicu peningkatan ekonomi, karena pasti banyak pelari dari luar daerah yang menginap atau makan di Kota Bekasi," papar Tri sebelum melepas para pelari.

Sebelum lari, peserta yang berjumlah sekitar 2.000 orang ini melakukan pemanasan yang dipandu panitia. Suasana semakin riuh dan bertambah seru.dengan dentuman terompet dari panggung, setelah Tri beserta jajarannya memberikan aba-aba melepas para pelari. [HES]