Sah, Prasetyo Edi Marsudi Jadi Ketua DPRD DKI Lagi

Ketua DPRD DKI Periode 2019-2024, Prasetio Edi Marsudi (Foto: Marula Sardi/RM)
Klik untuk perbesar
Ketua DPRD DKI Periode 2019-2024, Prasetio Edi Marsudi (Foto: Marula Sardi/RM)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Prasetyo Edi Marsudi resmi menjabat Ketua DPRD DKI Jakarta Periode 2019-2024. 

Kepastian soal ini diungkap Ketua Sementara DPRD DKI Jakarta Pantas Nainggolan, saat mengumumkan lima legislator yang ditunjuk sebagai pimpinan definitif DPRD DKI Periode 2019-2024.

Berita Terkait : Prasetyo: Banjir Jakarta Karena Buruknya Tata Kelola Air

"Berdasarkan surat dari DPP PDI Perjuangan, kami menetapkan Prasetyo Edi Marsudi menjadi Ketua DPRD DKI Jakarta Periode 2019-2024,” kata Pantas di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (3/10).

Sedangkan untuk posisi Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Periode 2019-2024, diisi oleh Zita Anjani dari PAN, Mohamad Taufik dari Partai Gerindra, Misan Samsuri dari Partai Demokrat, dan Abdurrahman Suhaimi dari PKS.

Baca Juga : Polisi Buru Pemilik Mobil Yang Males Bayar Pajak

Kata dia, PDI Perjuangan berhak mengisi jabatan Ketua DPRD DKI karena memperoleh kursi terbanyak di dewan mencapai 25 kursi. Adapun pengisian jatah pimpinan DPRD untuk lima partai politik ini mengacu pada Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 12 tahun 2018 tentang Pedoman Penyusunan Tata Tertib DPRD Provinsi, Kabupaten dan Kota.

Tidak hanya nama lima pimpinan, Pantas juga mengumumkan nama Ketua dan Sekretaris Fraksi dari 10 partai politik yang lolos di DPRD DKI Jakarta. [MRA]