Luka, Wiranto Sempat Dilarikan Ke RSUD Berkah Pandeglang

Menko Polhukam Wiranto, saat dilarikan ke RSUD Berkah, Pandeglang, Banten, Kamis (10/10). (Foto: Istimewa)
Klik untuk perbesar
Menko Polhukam Wiranto, saat dilarikan ke RSUD Berkah, Pandeglang, Banten, Kamis (10/10). (Foto: Istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Kepolisian menyebut, Menkopolhukam Wiranto mengalami luka di tubuhnya akibat penyerangan yang terjadi siang tadi di Pandeglang, Banten.

"Wiranto luka di tubuh, bagian depan. Dia dirawat di RSUD Pandeglang," ujar Karopenmas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Kamis (10/10).

Baca Juga : Polisi Buru Pemilik Mobil Yang Males Bayar Pajak

Dedi tak merinci di bagian mana Wiranto terluka. Namun, dari foto yang beredar, terlihat perut sebelah kiri Wiranto diperban.

Selain Wiranto, dalam insiden itu, Kapolsek Menes Kompol Darianto juga terluka ketika hendak mengamankan pelaku. "Kapolsek mengamankan ditusuk. Mengalami luka di bagian depan," ungkap Dedi.

Baca Juga : Perbaikan Jalan Rusak DKI Jangan Cuma Tambal Sulam

Dedi mengungkapkan, peristiwa itu terjadi di Alun-alun Menes seusai Wiranto menghadiri peresmian Gedung Kuliah Bersama di Universitas Mathla’ul Anwar yang beralamat di Kampung Cikaliung, Desa Sindanghayu, Kecamatan Saketi.

Saat Wiranto hendak menuju mobil, ada masyarakat yang minta bersalaman. Tiba-tiba, seorang yang diduga pelaku langsung menusukkan benda tajam.

Baca Juga : Dijamu Makan Malam, Jamaah Umroh RI Tidak Perlu Panik

"Begitu srek mau menyerang (Wiranto), diamankan terus nyerang lagi kapolsek," imbuh Dedi.

Informasi terbaru, Wiranto dibawa meninggalkan rumah sakit menggunakan ambulans. Berdasarkan informasi, Wiranto akan dibawa ke RSPAD Gatot Subroto Jakarta. [OKT]