KSPSI Minta Keamanan Jelang Pelantikan Presiden Diperketat

Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Andi Gani Nena Wea (kiri) saat bertemu dengan Presiden Jokowi. (Foto: ist)
Klik untuk perbesar
Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Andi Gani Nena Wea (kiri) saat bertemu dengan Presiden Jokowi. (Foto: ist)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Andi Gani Nena Wea meminta keamanan menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden diperketat. Ini terkait insiden penusukan yang menimpa Menkopolhukam Wiranto saat mengunjungi Pondok Pesantren Mathla'ul Anwar, Pandeglang.

"Saya sangat berharap aparat keamanan melipatgandakan kekuatan juga kewaspadaan. Karena, banyak tamu-tamu negara yang akan menghadiri acara pelantikan presiden nanti," katanya kepada wartawan di Jakarta, Jumat (11/10).

Berita Terkait : KPPU Diminta Pelototi Tender Di BMKG

Andi Gani yang juga pimpinan konfederasi buruh se-ASEAN itu mengaku terkejut atas peristiwa penyerangan tersebut. Dirinya menegaskan, kasus tersebut harus diusut tuntas. Andi Gani menduga sosok pelaku penyerangan tidak bekerja sendirian.

“Saya yakin Polri dan intelijen bisa mengungkap terang benderang kasus ini. Karena tindakan ini sangat nekat," tegas Ketua Umum Relawan Buruh Sahabat Jokowi itu.

Berita Terkait : Virus Corona, PBSI Awasi Atlet dan Karyawan di Pelatnas Cipayung

Andi Gani juga meminta masyarakat jangan panik dan tetap waspada. Kemudian, harus menjaga lingkungan masing-masing dan waspada terhadap orang yang mencurigakan di lingkungannya.

Dalam rekaman video yang beredar, saat Wiranto keluar dari mobil dinasnya, seorang pria berbaju hitam mencoba menusuknya dari arah kiri. Tujuannya untuk menusuk perut bagian kiri Wiranto. Beberapa orang di sekitar Wiranto mencoba mencegah tindakan terduga pelaku dengan menepis benda tajam.

Berita Terkait : Resmi Jadi PM Malaysia, Pelantikan Muhyiddin Yassin Cuma 12 Menit

Wiranto yang roboh saat terjadi percobaan pembunuhan itu, langsung dilarikan ke RSUD Berkah Pandeglang. [KPJ]