RMco.id  Rakyat Merdeka - Program kesehatan Pelayanan Kunjungan Rumah Cageur Jasa Kota Tangerang makin dikenal. Setelah masuk dalam Top 45 Inovasi Pelayanan Publik 2019 dan menerima penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), program ini mengikuti kompetisi tingkat dunia, yaitu The United Nations Public Service Awards (UNPSA) yang diselenggarakan PBB.

"Mudah-mudahan menjadi motivasi untuk kami, Pemerintah Kota dengan seluruh OPD (Organisasi Perangkat Daerah), untuk bisa memberikan kontribusi yang terbaik dalam memberikan pelayanan kepada masayarakat," kata Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, dalam keterangan yang diterima redaksi, Sabtu (19/10).

Berita Terkait : Ngikutin Jakarta, Tempat Tidur Pasien RS Kota Tangerang Menipis

Cageur Jasa merupakan program Dinkes Kota Tangerang sebagai upaya memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat secara maksimal. Program ini dilaksankan melalui kunjungan cek kesehatan dengan mendatangi rumah warga satu per satu secara langsung.

Arief menyampaikan rasa syukurnya atas capaian yang telah diraih Pemkot Tangerang melalui inovasi-inovasi yang dilakukan dan mendapatkan apresiasi dari Kemenpan RB. "Syukur Alhamdulillah Pemerintah Kota Tangerang mendapatkan piala penghargaan untuk Top 45 Inovasi Pelayanan Publik," jelasnya. Arief juga berharap, dengan mendapatkan penghargaan ini, Pemkot Tangerang bisa menjadi lebih baik lagi dalam melayani seluruh masyarakat.

Baca Juga : Ada Demo UU Cipta Kerja, KRL Tetap Beroperasi

Peraih Top 45 Inovasi Pelayanan Publik 2019 terdiri atas 8 kementerian dengan 9 inovasi, 4 lembaga sebanyak 4 inovasi, 5 provinsi dengan 5 inovasi, 16 kabupaten dengan 17 inovasi, 9 kota sebanyak 9 inovasi, dan 1 BUMN dengan 1 inovasi. 

Penghargaan tersebut diserahkan langsung Wapres Jusuf Kalla dan Menpan RB Syafrudin. Untuk Inovasi Program Cageur Jasa, diterima langsung Arief R. Wismansyah, di Istana Wapres, Jakarta Pusat, Selasa kemarin. [USU]