Kabarnya, Pukul 4 Sore Ini Akan Merapat

Waketum Gerindra Benarkan Prabowo Dipanggil Istana Hari Ini

Prabowo Subianto (kedua kanan) dan Sandiaga Uno (kanan) saat menghadiri Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2019-2024 di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Minggu (20/10). (Foto: IG @prabowo)
Klik untuk perbesar
Prabowo Subianto (kedua kanan) dan Sandiaga Uno (kanan) saat menghadiri Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2019-2024 di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Minggu (20/10). (Foto: IG @prabowo)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Di hari pengenalan calon menteri, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengundang Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto ke Istana. Hal ini dikonfirmasi oleh Wakil Ketua Umum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

"Saya belum tahu apakah hari ini atau besok. Yang saya dengar pasti memang ada undangan ke Istana," ujar Dasco di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (21/10).

Berita Terkait : Perkuat Diplomasi Pertahanan, Prabowo Kunjungan Kerja Ke Abu Dhabi

Dasco menyebut, baru Prabowo yang diundang Jokowi ke Istana. Soal kader Gerindra lain yang diisukan menjadi menteri, Edhy Prabowo, Dasco mengaku belum tahu, apakah juga diundang Presiden atau tidak.

Deputi Protokol Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin juga mengaku belum tahu kapan Prabowo akan mendatangi Istana. "Hari ini saya belum tahu," ujar Bey di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (21/10).

Berita Terkait : Hasil Survei, Sandi Mulai Pepet Prabowo dan Anies

Yang pasti, masih ada calon-calon menteri yang datang sore ini. Besok, juga masih ada. "Masih ada beberapa yang akan datang. Jadi dua hari ini," ungkapnya.

Namun, sumber RMco.id menyebut, Prabowo akan hadir ke Istana, pukul 4 sore ini.

Berita Terkait : Emil Baik-baikin Prabowo

Sejauh ini  yang sudah hadir adalah eks ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD, bos Gojek Nadiem Makarim, Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Tetty Paruntu, Wishnutama, Erick Thohir, Airlangga Hartarto, Pratikno, Fadjroel Rahman, dan Nico Harjanto.

Hadir pula Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Tapi dia mengaku hanya membicarakan soal keamanan. Dari nama-nama itu, Tetty sudah dipastikan batal jadi menteri lantaran tak bertemu Presiden Jokowi. [OKT]