RMco.id  Rakyat Merdeka - Pemkot Tangerang dinilai telah berhasil mengembangkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di tengah-tengah masyarakat. Atas keberhasilan itu, Pemkot Tangerang diganjar penghargaan Natamukti dari International Indonesia Council for Small Bussiness (ICSB) Indonesia City Awards 2019, yang berlangsung di IPB Convention Center, Kota Bogor, 7 Oktober lalu.

Berita Terkait : KPK Temukan Banyak Pengembang Nakal di Tangerang Raya

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, mengatakan, UMKM merupakan salah satu program prioritas kerjanya dalam mewujudkan masyarakat yang sejahtera dan berdaya saing. “Pemkot Tangerang melalui program Kampung Tematik, fokus mengembangkan UKM yang ada dan menjadi potensi wilayah tersebut ketika ada yang berkunjung,” ujar Arief dalam keterangan yang diterima redaksi, Senin (21/10).

Baca Juga : Hanya Orang Gila Yang Tak Percaya Corona Ada

Pembinaan yang dilakukan Pemkot Tangerang yakni peningkatan kapasitas melalui pelatihan dari proses produksi hingga pemasaran yang saat ini telah memasuki era digital. "Mudah-mudahan produk-produk UMKM Kota Tangerang bisa menjadi kebanggaan buat masyarakatnya dan Indonesia," ujarnya.

Baca Juga : RUU Cipta Kerja Semoga Tidak Ciptakan Petaka

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangerang, Teddy Bayu Putra, mengatakan, pertumbuhan UMKM di wilayahnya sangat pesat. Setiap bulan tumbuh. Beberapa produk UMKM telah menembus pasar nasional dan internasional. Misalnya dodol, busana muslim, cenderamata tangan, kuliner, seperti minuman jahe, dan lain sebagainya. [USU]