Jokowi Tunjuk Luhut Binsar Panjaitan Jadi Menko Maritim dan Investasi

Luhut Binsar Panjaitan, dipastikan menjabat Menko Maritim dan HAM di Kabinet Kerja Jilid II (Foto: Randi Tri Kurniawan/RM)
Klik untuk perbesar
Luhut Binsar Panjaitan, dipastikan menjabat Menko Maritim dan HAM di Kabinet Kerja Jilid II (Foto: Randi Tri Kurniawan/RM)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Luhut Binsar Panjaitan dipastikan kembali menduduki jabatannya di pemerintahan Jokowi-Ma'ruf. Jadi Menko Maritim. Namun dengan tambahan tugas baru, plus Investasi. Komplitnya, Menko Maritim dan Investasi.

Baca Juga : Virus Corona Mengancam, Indonesia Tetap Ikut All England

"Tadi, saya dan Pak Jokowi membahas penyelesaian masalah investasi untuk petrochemical. Termasuk soal B20, B30 dan sebagainya. Ini memungkinkan kita mengurangi impor migas, yang saat ini angkanya mencapai Rp 300 triliun. Saya laporkan ke Pak Presiden, per September 2019, penggunaan B20 mampu mengurangi impor energi sebesar 20 persen," jelas Luhut.

Baca Juga : CIMB Niaga Syariah Raup Laba Rp 1,1 T

"Jadi, intinya, kita akan mengurangi impor energi. Selain itu juga menggalakkan hilirisasi untuk meningkatkan nilai tambah dan mengembangkan industri. Kita juga mendorong agar rencana investasi dengan Uni Emirat Arab dan perusahaan-perusahaan big fund lainnya, bisa segera diwujudkan," pungkas Luhut. [OKT]