Abdul Halim Iskandar, Pernah Jadi Guru BP dan Kepala Sekolah

Abdul Halim Iskandar saat tiba di Istana, Selasa (22/10) siang. (Foto: Randy Tri Kurniawan/RM)
Klik untuk perbesar
Abdul Halim Iskandar saat tiba di Istana, Selasa (22/10) siang. (Foto: Randy Tri Kurniawan/RM)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Politisi PKB yang disebut-sebut jadi kandidat Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi ini punya latar belakang menarik. 

Dikenal sebagai kakaknya Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Abdul Halim ternyata pernah menjadi guru BP (bimbingan dan penyuluhan), dan juga menjadi kepala sekolah di Tebuireng, Jombang, Jawa Timur.

Baca Juga : Tinggikan Pintu Stasiun MRT

Abdul Halim menjadi guru BP di MAN Manbaul Maarif Denanyar, Jombang. Berikutnya, karier Abdul Halim melonjak menjadi Kepala SMK Sultan Agung Tebuireng, serta dosen di Institut Keislaman Hasyim Asy'ari.

Saat ini, Abdul Halim tercatat sebagai anggota di DPRD Jatim dari Dapil VIII. Sebelumnya, dia dipercaya sebagai Ketua DPRD Jatim periode 2014-2019.

Baca Juga : Masyarakat Rame-rame Nolak Larangan Dokumentasi Persidangan

Abdul Halim meniti karier politik di PKB pada 1999 sebagai Ketua DPC PKB Jombang, kemudian saat ini menjadi Ketua DPW PKB Jatim.

Pria kelahiran 1962 ini berasal dari keluarga religius, kakeknya merupakan pendiri NU, Bisri Syamsuri. Abdul Halim juga telah menikah dengan perempuan bernama Lilik Umi Nashiah. [OKT]