RMco.id  Rakyat Merdeka - Untuk memperingati Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional 2019, Komunitas Pendidikan Sang Timur, Karang Tengah, menggelar berbagai kegiatan untuk mengenalkan anak-anak ke alam dan lingkungan. Kegiatan ini dipuji Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah.

Berita Terkait : Hadapi Pilkada, Sukur Ingatkan Calon Patuhi Protokol Kesehatan

"Supaya tahu nama dan jenis tanaman serta hewan. Karena kebanyakan hanya tahu beberapa jenis tanaman atau hewan saja. Jangan hanya kenal nama-nama hewan dan tumbuhan cuma lihat dari buku," terang Arief, di Aula Sekolah Sang Timur, Jalan Barata Pahala, Karang Tengah, seperti keterangan yang diterima redaksi, Senin (28/10).

Baca Juga : Tenang, Kunci Pasien Covid-19 Cepat Sembuh

Arief juga berpesan kepada para guru untuk mengajarkan tentang pentingnya sebuah proses dalam menggapai keberhasilan. "Karena sekarang eranya semua serba instan. Jadi, jangan sampai anak- anak tidak bisa memahami proses dan hanya mau menikmati hasil saja," pesannya.

Baca Juga : Pasien Sembuh Di Flat Isolasi Mandiri Sebanyak 145 Orang

Pemkot Tangerang, lanjut Arief, selalu mendorong agar setiap sekolah yang ada di Kota Tangerang, baik negeri maupun swasta, untuk mengikuti program Adhiwiyata. "Harapannya, dari program Adhiwiyata, hal baik yang dipelajari di sekolah bisa diaplikasikan ke lingkungan tempat tinggal," pungkasnya. [USU]