Kejadian Longsor Di Jawa Tengah Meningkat

Wonosobo Longsor, 1 Korban Tertimbun Masih Dicari

Suasana proses pencarian korban longsor di Windusari Tlogojati, Wonosobo Jawa Tengah, Sabtu (19/1). (Foto: BPBD Wonosobo)
Klik untuk perbesar
Suasana proses pencarian korban longsor di Windusari Tlogojati, Wonosobo Jawa Tengah, Sabtu (19/1). (Foto: BPBD Wonosobo)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Tim SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Wonosobo, Polres, Koramil, dan para relawan masih mencari satu korban tertimbun longsor di Windusari, Tlogojati, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah pada Sabtu (19/1) pukul 11.00 WIB.

Baca Juga : Gempa M3,8 Getarkan Daruba, Maluku Utara

Demikian disampaikan Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho, dalam akun Twitter-nya.

Baca Juga : Proyek Pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung Disetop Sementara

"Selama bulan Januari, kejadian longsor meningkat di Jawa Tengah. Hal itu antara lain disebabkan oleh curah hujan yang makin meningkat. Karena itu, masyarakat dihimbau selalu waspada," ujar Sutopo.

Baca Juga : SGU-Deltomed Ciptakan Herbal Pencegah Diabetes serta Penyembuh HIV dan Kanker

Berdasarkan infografis BPBD Jawa Tengah, dalam bulan Januari 2019, 9 musibah tanah longsor tercatat lebih dulu sebelum kejadian di Wonosobo. Musibah tersebut terjadi di Kebumen (1 kejadian), Pati (1 kejadian), dan Jepara (7 kejadian). [HES]