RMco.id  Rakyat Merdeka - Kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta hingga saat ini masih kosong. Partai Gerindra dikabarkan sudah memiliki satu calon yang akan diusung sebagai cawagub.      

Kursi wagub DKI diketahui masih kosong setelah ditinggal Sandiaga Uno yang memutuskan mundur dari posisi tersebut pada Agustus 2018. Sandi melepaskan jabatan wagub DKI untuk maju Pilpres 2019 sebagai calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto.      

Baca Juga : Setelah Kesepakatan di Washington, Israel Gempur Gaza Lagi

Ketua DPP Gerindra DKI Jakarta, Mohamad Taufik, mengatakan, partainya sudah memiliki beberapa bakal calon dan akan memilih satu dari keempat tersebut menjadi calon cawagub. Dia pun menyampaikan bahwa satu nama calon wakil gubernur DKI itu akan diumumkan pada awal tahun 2020.        

"Insya Allah awal Januari sudah ada ya," ujarnya Taufik di sela-sela acara Dialog, Sarasehan, dan Pendidikan Politik Kader Gerindra, di Wisma Garuda, Cipayung, Jakarta Timur, Minggu (29/12).      

Baca Juga : Jakarta Cetak Rekor Baru Lagi, Duh Gusti Kapan Turunnya...

Diketahui, ada empat nama cawagub yang diajukan Gerindra yakni Arnes Lukman, Ferry J Juliantono, Ahmad Riza Patria, dan Sekda DKI Saefullah. Ketika ditanya siapa calon yang akan diusung oleh Gerindra, Taufik menilai semua memiliki kualitas yang sama.    

"Ya empat-empatnya bagus. Tapi kan cuma satu bolehnya. Dari empat itu kita godok," lanjut dia. Taufik menuturkan, Gerindra sebelumnya telah menjalin kesepakatan dengan PKS untuk mengusung masing-masing satu nama cawagub. Ia berharap cawagub yang terpilih nantinya berasal dari Gerindra. 

Baca Juga : Top! Pupuk Indonesia Sabet The Most Promising Company Marketing 3.0

"Yang jelas sudah ada kesepakatan PKS satu, Gerindra satu. Berdoa aja wakilnya dari Gerindra. Siapanya, nantilah awal Januari," tutur Taufik. [MRA]