Air Hujan Masuk Rumah, Warga Pondok Bambu Kerja Bakti

Genangan air di depan wilayah Gendang RT/RW 11/01, Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur, Rabu (1/1). (Foto: Istimewa)
Klik untuk perbesar
Genangan air di depan wilayah Gendang RT/RW 11/01, Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur, Rabu (1/1). (Foto: Istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Hujan deras yang mengguyur Jakarta dari Selasa (31/12) malam sampai Rabu 1 Januari 2020 menyebabkan wilayah Jl Balai Rakyat 3 No 27B RT/RW 14/01 Kelurahan Pondok Bambu Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur banjir.

Hujan deras yang biasanya tidak pernah masuk ke rumah, kali ini masuk. "Baru kali ini air hujan masuk ke rumah, biasanya ga pernah seperti ini," ujar Makno, salah satu warga.

Berita Terkait : Hujan Deras, Sebagian Wilayah DKI Jakarta Tergenang Banjir

"Saya dikagetkan dengan air masuk begitu membuka pintu saat hendak mau ke mesjid tadi," tambah Makno.

Bukan hanya Makno, semua tetangga yang ada di wilayah ini langsung membereskan perkarangan dan rumahnya dari genangan air.

Baca Juga : Prabowo Anak Emas Jokowi

Masih di wilayah yang berdekatan, Jl Gendang RT/RW 11/01, Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur ini juga mengalami banjir. "Kebetulan di sini banyak yang ngontrak, halaman kontrakan rumah saya juga 10 cm air masuk," kata Jaka, salah seorang warga. [SRI]