RMco.id  Rakyat Merdeka - Sejumlah perumahan di wilayah Pondok Gede, Kota Bekasi, banjir  usai hujan deras yang mengguyur wilayah Jakarta dan sekitarnya jelang pergantian tahun 2019 ke 2020 semalam.

Perumahan Duta Indah, misalnya genangan air sudah masuk ke area garasi rumah. Warga di Kenanga VII terjebak dalam rumah. Mereka tidak bisa keluar rumah akibat tingginya genangan air.

Nurul Puspitasari, warga Duta Indah mengatakan, aliran listrik di rumahnya langsung dipadamkan karena khawatir terjadi hubungan pendek atau korsleting listrik.

Berita Terkait : Hujan Deras Semalam, 56 RT di Jakarta Terendam Banjir

Nurul berharap tim evakuasi bisa datang lebih cepat untuk mengungsikan warga dan anak-anak dari genangan air banjir yang datang pagi ini. 

“Genangan air di Jalan Kenanga VII sudah tinggi. Warga tidak bisa keluar rumah karena tingginya genangan air. Kendaraan banyak terendam air. Termasuknya mobilnya," ujar Nurul kepada RMco.id, Rabu (01/01). 

Ibu dua anak ini berharap Pemkot Bekasi yang dipimpin Rahmat Effendi dan stakeholder terkait penanganan bencana banjir bergerak cepat mencegah dan memberi pertolongan kepada korban banjir.

Berita Terkait : Calon Dan Partai Harus Gelorakan Pilkada Sehat 2020

Bersihkan Selokan Air

Selain di Duta Indah, Kluster Taman Jatimakmur Indah (Jamur) juga  banjir, mulai dari depan jalan raya sampai ke dalam perumahan. Genangan air sudah terjadi mulai pukul 2.00 WIB pagi hingga sekarang lantaran hujan deras yang mengguyur Jakarta sekitarnya semalam. Air sudah masuk ke kamar mandi bawah tangga rumah. Warga juga khawatir adanya ular yang masuk ke rumahnya. 

Untuk menguras genangan air, Pak RT bersama warga  dan satpam Taman Jatimakmur Indah bergerak cepat membersihkan selokan air di setiap blok rumah agar genangan air banjir bisa secepatnya menyusut.  

Baca Juga : Muhammadiyah Kini Punya Lembaga UKW

Hingga saat ini, pukul 10.14 WIB cuaca masih hujan ringan namun genangan air belum juga menyusut. Warga terus membersihkan genangan air dan kotoran akibar banjir. (FIK)