Jakarta Banjir, Pemprov DKI Siapkan Tempat Pengungsian dan Dapur Umum

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Foto: Dwi Pambudo/Rakyat Merdeka)
Klik untuk perbesar
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Foto: Dwi Pambudo/Rakyat Merdeka)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menginstruksikan kepada seluruh jajarannya untuk terus memperbaharui informasi mengenai banjir yang menerpa DKI Jakarta pada Rabu (1/1).

"Kepada para wali kota, camat, lurah pastikan warga, publik setempat mendapatkan informasi yang valid secara terus menerus," kata Anies, Rabu (1/1). 

Berita Terkait : Rakyat Bertanya-tanya Banjir Kapan Tuntasnya

Selain itu, Anies menginstruksikan kepada jajarannya untuk memastikan kelancaran lalu lintas di jalanan untuk membantu mobilitas warga.

"Amankan semua transportasi publik. Bila ada rute kendaraan umum yang terkena banjir, segera siapkan rute alternatif," tutur Anies.

Berita Terkait : Kepemimpinan Anies Dipertanyakan Wakil Rakyat DKI

Banjir telah menerpa wilayah Jakarta sejak Selasa (31/12) kemarin, menurut Anies banjir itu disebabkan oleh hujan lebat di bagian barat Pulau Jawa.

Ia menyampaikan kepada seluruh jajarannya bahwa Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bertanggung jawab untuk mengatasi dampak dari banjir tersebut.

Berita Terkait : Mural Kampanye Peduli Sampah Bikin Kece Gang Hijau Cempaka Putih

Untuk itu ia menginstruksikan agar tempat-tempat pengungsian untuk menampung warga terdampak banjir agar segera disiapkan.

"Siapkan dapur umum, siapkan pos kesehatan pastikan semua tenaga kesehatan siap, obat-obatan, makanan siap saji, air minum alas tidur toilet umum dan semua kebutuhan dasar lainnya supaya segera dalam posisi siap," pungkas Anies. [SRI]