Tinjau Titik Banjir, Wakil Wali Kota Bekasi Pastikan Pemkot Hadir Menjamin Warganya

Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto (kanan) berbincang dengan warga korban banjir di Perumahan Irigasi Danita, Bekasi Timur, Rabu (1/1). (Foto: Istimewa)
Klik untuk perbesar
Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto (kanan) berbincang dengan warga korban banjir di Perumahan Irigasi Danita, Bekasi Timur, Rabu (1/1). (Foto: Istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto meninjau langsung wilayah terdampak banjir di sejumlah titik di wilayah Kota Bekasi, Rabu (1/1), pasca hujan di pergantian tahun 2019.

Rabu (1/1) pagi, Wali Kota yang akrab disapa Mas Tri itu ditemani jajarannya, mulai keliling wilayah terdampak banjir itu. Kecamatan Bekasi Timur menjadi lokasi pertama yang didatangi Tri, tepatnya di Perumahan Irigasi Danita.

Mas Tri menyempatkan diri berbincang dengan warga masyarakat terdampak banjir, serta memastikan kondisi warga pasca banjir. Selain itu, ia juga meninjau pintu air jembatan lengkak di Bekasi Jaya, yang menghubungkan Sungai Cileungsi dan Cikeas.

Berita Terkait : Bamusi Tunjukkan Empati Korban Banjir Di Jabodetabek

Mas Tri juga turut menyerahkan bantuan tanggap darurat, kepada warga korban terdampak banjir di wilayah tersebut.

Setelahnya, Mas Tri meninjau lokasi banjir di Jalan Raya RA Kartini, Bekasi Timur. Ia meminta pejabat daerah setempat menyiapkan lokasi evakuasi dan pos pengungsian.

“Pastikan keamanan warga dan kebutuhan dasar dalam posisi siap, pengungsian siap, seluruh kantor pemerintahan sekolah harus siap menjadi tempat pengungsian," kata Mas Tri.

Berita Terkait : Sambangi Korban Banjir, Bamsoet Beri Bantuan dan Makan Bersama

Selanjutnya, Walikota dan Wakil Walikota mengadakan rapat koordinasi di Aula Nonon Sonthanie bersama kepala perangkat daerah dan jajaran lurah terkait, dengan pendataan jumlah wilayah terdampak banjir dan kebutuhan dasar yang diperlukan oleh masyarakat.

Mas Tri menginstruksikan kepada seluruh jajaran untuk proaktif memantau sekaligus menurunkan satgas dan alat-alat bantuan lainnya kepada masyarakat.

"Curah hujan tidak bisa kita kendalikan, tapi dampaknya bisa kita kendalikan. Pemerintah harus hadir, menjamin keselamatan dan keamanan warganya. Kita tunjukkan pada seluruh warga, bahwa semua jajaran turun tangan," tegas Mas Tri. [HES]