Antisipasi Bencana Banjir

Keren, Polsek Jatiuwung Buat Perahu dari Barang Bekas

Perahu yang dirakit perwira.Polsek Jatiuwung dari barang bekas untuk mengantisipaai banjir. (Foto: Tribratanews Polri)
Klik untuk perbesar
Perahu yang dirakit perwira.Polsek Jatiuwung dari barang bekas untuk mengantisipaai banjir. (Foto: Tribratanews Polri)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Dalam rangka memberikan bantuan serta pelayanan kepada masyarakat, Kapolsek Jatiuwung, Kompol Aditya SM Sembiring dengan para perwira Polsek Jatiuwung mengantisipasi musim hujan dan adanya banjir.

Karena keterbatasan polsek dalam rangka memenuhi visi dan misi pelayanan kepada masyarakat, untuk mengevakuasi masyarakat yang terjebak banjir, tidak tersedia perahu, maupun perlengkapan banjir lain.

Berita Terkait : Pekerja KAI Peduli Tanggap Bencana Banjir di Kota Tangerang

Dengan keadaan tersebut Kapolsek Jatiuwung memerintahkan Kanit serta perwira untuk mencari barang–barang bekas seperti palet plastik, jerigen, tambang untuk bisa dijadikan sesuatu yang berguna.

Sesuai dengan perintah Kapolsek, para perwira mengumpulkan jerigen, palet, dan tambang untuk dirakit dan dijadikan perahu. Dimana perahu tersebut digunakan pada Rabu (1/1) untuk membantu masyarakat yang terjebak banjir di wilayah Jatiuwung.

Berita Terkait : Bantu Antisipasi Banjir di Kramat Jati, Bamsoet Sumbang 4 Perahu Karet

Sementara di wilayah lain hanya dengan ban untuk membantu masyarakat yang terjebak banjir. Polsek Jatiuwung dengan kreativitas menggunakan perahu rakit dari limbah barang bekas.

“Demi kebaikan, kepedulian untuk masyarakat serta rasa kemanusiaan apapun kami lakukan untuk tetap siaga dengan kondisi dan situasi apapun,” tandas Kapolsek Aditya. [SRI]