Ada Pembangunan LRT dan Perbaikan Separator, Rute Trans Jakarta Ini Dialihkan

Polri dan Petugas Transjakarta merapikan separator Busway akibat banjir di sepanjang Jl Daan Mogot, Jakarta Barat, Sabtu (4/1). (Foto: Humas PMJ)
Klik untuk perbesar
Polri dan Petugas Transjakarta merapikan separator Busway akibat banjir di sepanjang Jl Daan Mogot, Jakarta Barat, Sabtu (4/1). (Foto: Humas PMJ)

RMco.id  Rakyat Merdeka - PT Trans Jakarta mengumumkan, layanan Bus Trans Jakarta mengalami pengalihan rute pada Sabtu (4/1). Selain terkendala pembangunan LRT, pengalihan rute juga disebabkan oleh adanya pekerjaan merapikan separator Busway di jalur tertentu. 

Melalui akun Twitter-nya, PT Trans Jakarta mengumumkan, Bus Trans Jakarta rute M9: Pinang Ranti-Pluit untuk sementara tidak dapat berhenti di Halte Kuningan Barat. Sebab, ada aktivitas pembangunan LRT di sekitar halte tersebut.

Berita Terkait : Rakyat Bertanya-tanya Banjir Kapan Tuntasnya

Hal ini juga berlaku untuk rute M7: Kampung Rambutan-Harmoni.

Bus Trans Jakarta Koridor 8: Lebak Bulus - Harmoni juga mengalami pengalihan rute, karena ada separator di Jalur Trans Jakarta di kawasan Kedoya Green Garden. Untuk sementara, bus tersebut tidak melewati Halte Kedoya Green Garden di kedua arahnya.

Berita Terkait : Banjir, Sejumlah Bus Trans Jakarta Tak Beroperasi, Rute Dialihkan

 

Foto: Humas PMJ

Hal serupa juga diberlakukan untuk Bus Koridor 3: Kalideres - Pasar Baru. Untuk sementara, bus tersebut tidak melewati Halte Jembatan Baru sampai dengan Halte Taman Kota, karena ada pekerjaan pembersihan dan pembetulan separator di jalur Trans Jakarta di kawasan Daan Mogot. [HES]